Search
Selasa 18 Juni 2019
  • :
  • :

Walkot Serahkan Bantuan Modal Usaha Bagi Korban Kebakaran di Tanjung Balai

Starberita – Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial, kemarin, menyerahkan bantuan modal usaha kepada 44 Korban musibah kebakaran. Peristiwa nahas tersebut melahap 47 rumah dan 1 Musholla di Jalan Yos Sudarso Lingkungan I Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung, Minggu (18/12/2016).

Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui BPBD Tanjungbalai, menyerahan bantuan modal usaha sebesar Rp. 5.000.000/KK (Kepala Keluarga) dengan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 220.000.000 (Dua Ratus Dua Puluh Juta Rupiah), dana bantuan tersebut disalurkan kepada Rekening masing-masing Warga melalui Bank Sumut Cabang Tanjungbalai, dilaksanakan pada Jumat Sore (23/11) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Syahrial mengatakan, Peristiwa kebakaran yang terjadi hendaknya menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap sesuatu kemungkinan yang dapat menjadi bencana,”Kita semua tentunya tidak ingin musibah ini terjadi, tapi ini adalah kehendak Allah SWT dan kita harus bersabar menerima cobaan dari-Nya,” kata dia.

Saya berharap, semua pihak saling bergandengan tangan dalam mensukseskan berjalannya sistem penanggulangan bencana. “Penanggulangan bencana bukan hanya dilakukan oleh Pemerintah akan tetapi dapat dilaksanakan oleh masyarakat, lembaga usaha maupun pihak terkait lainnya.”

Menurutnya, dengan pemberian modal usaha ini, Pemko Tanjungbalai berharap kelak masyarakat penerima bantuan ini dapat mengembangkan usahanya sehingga meningkatkan perekonomian keluarga. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: