Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

Gara-Gara Uang, Barcelona Bisa Batal Jual Ousmane Dembele

Starberita – Jakarta, Keinginan Barcelona untuk menjual Ousmane Dembele akan berdampak pada keuangan The Catalans. Sebab, Barcelona harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit kepada Borussia Dortmund, jika menjual Dembele sebelum Juni 2022.

Dilaporkan, Barcelona harus mengeluarkan uang 40 juta Euro (sekitar Rp655 miliar) kepada Dortmund. Dalam klausul kontrak jual beli Dembele, Dortmund berhak menerima uang Rp655 miliar jika ia memenuhi persyaratan, jumlah gol, jumlah laga dan persyaratan lainnya.

Persyaratan tersebut dianggap terpenuhi jika menjual Dembele sebelum 2022. Tentu saja Barcelona tidak ingin merugi dalam menjual Dembele.

Untuk mendatangkan Dembele ke Camp Nou, Barcelona harus mengeluarkan uang lebih dari Rp1 triliun. Ia didatangkan oleh Barcelona untuk menggantikan posisi Neymar yang memilih hijrah ke Paris Saint-Germain.

Sayangnya, Barcelona tidak bisa langsung menggunakan jasa Dembele di musim perdananya. Ia mengalami cedera hamstring.

Untuk saat ini, harga jual Dembele hanya sekitar Rp900 miliar. Dua klub Liga Inggris dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Dembele.

Alasan Barcelona ingin menjual Dembele adalah penampilannya yang tidak konsisten. Dalam tujuh laga terakhir Dembele hanya mencetak satu gol.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde juga tidak suka dengan kedisiplinan Dembele. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: