Search
Senin 30 Maret 2020
  • :
  • :

Bupati Prihatin Penyalahgunaan & Peredaran Narkoba di Langkat

Starbrerita – Stabat, Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu meminta perhatian Kapolres Langkat baru, AKBP Doddy Hermawan, karena sampai sekarang kasus narkoba masih cukup tinggi di Kabupaten Langkat. Hal tersebut dia sampaikan dalam acara Pisah Sambut Kapolres Langkat di Mapolres Langkat, baru-baru ini.

“ Ya, kalau kasus yang lain mungkin masih bisalah kita maklumi, tapi kalau kasus narkoba, saya minta agar lebih diperhatikan lagi, karena sampai sekarang masih cukup tinggi dan memprihatinkan,” ujarnya.

Sungguh keprihatinan yang mendalam, karena memang begitulah kenyataannya. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terus merajalela, sehingga mengancam masa depan generasi muda bangsa, termasuk di Kabupaten Langkat yang memiliki wilayah yang luas dan penduduk yang banyak.

Sementara itu, Kepala BNNK Langkat, AKBP Ahmad Zaini mengatakan pemberantasan terhadap bahaya narkoba harus dilakukan oleh semua pihak. Artinya, bukan hanya dilakukan oleh Polisi dan BNN saja, tapi juga oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk para kepala desa, para pemuka agama, para pendidik dan tokoh masyarakat.

Nah, dalam hal itu, Zaini pun mengaku salut dan bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Namo Sialang, Rasliadi. Dia dengan tegas menolak dan menyatakan ‘perang’ terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga desanya yang dulu dikenal sebagai ‘sarangnya’ penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, kini telah berubah menjadi desa yang bersih dan bebas dari narkoba. “Inilah yang harus dicontoh,” ujarnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: