Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wajib Tahu, Ini Dampak Buruk Tidur Kurang dari 6 Jam
Search
Sabtu 14 Desember 2019
  • :
  • :

Wajib Tahu, Ini Dampak Buruk Tidur Kurang dari 6 Jam

Starberita – Jakarta, Kurang tidur memiliki dampak buruk bagi kesehatan, semua orang mengetahuinya. Namun ternyata tak hanya akan membuat kondisi kulit yang buruk, kurang tidur ternyata juga membuat tubuh dehidrasi.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Sleep, menganalis data lebih dari 25.000 orang dewasa di China dan Amerika Serikat, dan hasilnya menunjukkan bahwa dibanding mereka yang tidur delapan jam atau lebih, mereka yang tidur hanya enam jam atau bahkan kurang memiliki urine yang lebih pekat dan 16 hingga 59 persen lebih tinggi kemungkinannya mereka mengalami dehidrasi. 

Peneliti dalam studi tersebut juga menduga bahwa dampak negatif tidak tidur cukup mungkin jadi penyebabnya, dalam hal ini yaitu dehidrasi.

Jadi daripada mengkhawatirkan efek kurang tidur, sebaiknya mulai pikirkan cara tidur berkualitas dan cukup. Atau jika harus begadang, pastikan minum cukup banyak air. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: