Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Awas, Salah Berjalan Kaki Bisa Sebabkan Arthritis Lho!
Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Awas, Salah Berjalan Kaki Bisa Sebabkan Arthritis Lho!

Starberita – Jakarta, Berjalan merupakan sebuah aktivitas dasar manusia yang dilakukan sehari-hari. Apapun aktivitasnya, pasti manusia akan memulainya dengan berjalan. Oleh sebab itu aktivitas berjalan memiliki banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh di dalamnya.

Memang berjalan adalah sebuah hal yang telihat sederhana dan pokok untuk dilakukan sehari-hari. Namun, sebenarnya berjalan memiliki cara dan teknik khusus yang membuat Anda terhindar dari cedera maupun kecacatan.

Terkadang cara berjalan yang salah akan membuat kaki Anda menjadi sakit yang tentu akan sangat menyiksa kehidupan. Anda akan kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari karena memiliki kaki yang bermasalah.

Ya, salah satu penyakit yang bisa menyerang Anda akibat metode berjalan yang salah adalah arthritis. Sebagaimana diketahui, penyakit ini bisa saja menimpa orang-orang dari segala macam usia, dari yang tua hingga yang muda.

Penyakit ini menyebabkan ketidaknyamanan yang berlebihan dan peradangan pada persendian. Tentunya hal ini akan membuat gerakan Anda menjadi sulit dan membatasi ruang gerak bagi mereka yang menderita.

Laporan menunjukkan bahwa radang sendi lebih sering terjadi pada wanita daripada pria dan orang yang kelebihan berat badan. Yang menjadi masalah adalah ada banyak orang yang mungkin mengalami penyakit ini, tetapi belum mengetahuinya.

Ada satu gejala radang sendi pinggul yang dapat Anda identifikasi sendiri. Caranya dengan melakukan deteksi dini dan mengelolanya lebih baik. Menurut Dokter Universitas Washington, terlepas dari jenis radang sendi yang Anda miliki, salah satu gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini adalah kesulitan dalam berjalan atau berjalan dengan pincang.

Penyakit ini awalnya dimulai dengan sedikit lemas saat berjalan pada waktu yang berselang-seling. Dan adanya tonjolan pada arthritis pinggul. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa arthritis adalah gangguan progresif dimulai perlahan dan bertahap sebelum menjadi lebih buruk seiring berjalannya waktu.

Pasien dengan masalah arthritis dapat mengalami kekakuan di pinggul atau dapat membuat gerakannya menjadi terbatas. Nyeri pinggul biasanya intens terjadi di pagi hari, dan rasa sakit ini dapat berpindah ke selangkangan dan paha bagian luar. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: