Search
Minggu 5 April 2020
  • :
  • :

Bupati Ajak ASN Karo Tingkatkan Disiplin Dalam Bekerja

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo, Terkelin Brahmana mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah daerah setempat, mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran dalam bekerja. Ia menegaskan bahwa meningkatnya kesejahteraan masyarakat sangat tergantung dari kinerja para ASN.

“Khususnya dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Karo yaitu “Terwujudnya masyarakat yang sejahtera yang berdaya saing dan berkarakter berlandaskan nilai-nilai budaya Karo”,” ujarnya di Kabanjahe, Senin (12/11/2018).

Menurut Terkelin, masih ada beberapa ASN belum menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan bidang kerja masing-masing. Bahkan ada beberapa yang lebih mementingkan kesibukan di luar tugas kantor. Kondisi inilah yang akan berdampak pada kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan. “Saya diam, bukan berarti saya tidak tahu,” tegasnya.

“Buka paradigma seluasnya agar pelaksanaan tugas tidak biasa saja tetapi luar biasa. Saudara-saudara ASN harus menjadi pribadi yang luar biasa, bergerak cepat dan penuh optimisme. Bentuk kepribadian dan karakter serta integritas ASN agar terwujud masa depan yang lebih baik karena tumbuhnya model yang baik,” imbuh dia.

Oleh karena itu, Terkelin Brahmana meminta seluruh ASN bisa meningkatkan kedisplinannya untuk bekerja. Memang sulit merubah paradigma, terlebih jika terkait dengan sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan. Tapi Ia yakin semuanya bisa berubah menuju Kabupaten Karo yang lebih baik.

Bupati juga meminta pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) untuk secara berkala berkoordinasi dengan para jajarannya guna meningkatkan kinerja serta melakukan pengawasan terhadap laporan kinerja.

“Jika seluruh ASN sudah memberikan kontribusi terbaiknya maka dipastikan masyarakat yang sejahtera yang berdaya saing dan berkarakter berlandaskan nilai-nilai budaya Karo akan terwujud. Seluruh pegawai tak terkecuali, semuanya harus berkerja secara kompak dan prima untuk menyukseskan program pembangunan,” ujarnya.

Perlu dipahami, tambah Bupati Karo, membangun Kabupaten Karo, tidak ada pilihan lain yang dilakukan kecuali dengan kebersamaan dan kekompakan serta kerja keras. Karena hal itu adalah modal untuk bisa maju dan berhasil. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: