Search
Sabtu 17 November 2018
  • :
  • :

Liga Europa, Unai Emery Targetkan Arsenal Juara Grup

Starberita – Jakarta, Pelatih Arsenal, Unai Emery, memasang target tinggi pada babak penyisihan grup Liga Europa musim 2018/19. Bukan sekedar lolos ke babak 32 besar, tapi Emery ingin The Gunners lolos sebagai juara grup.

Kans Arsenal untuk lolos dari fase grup cukup terbuka. Sebab, Granit Xhaka dan kolega kini memimpin klasemen Grup E dengan 9 poin. Arsenal selalu menang dalam tiga laga yang sudah dimainkan di fase grup.

Arsenal hanya butuh satu kemenangan jika ingin lolos dari babak grup, yakni ketika menjamu Sporting CP pada laga Jum’at (9/11) dini hari di Stadion Emirates. Dengan raihan 12 poin, maka Arsenal tak bisa dikejar tim lain.

Karena itu, Emery memasang target meraih kemenangan di laga melawan Sporting. Bukan hanya demi mengejar tiket untuk lolos ke 32 Besar, tapi juga sebagai upaya menjadi juara Grup E.

Menjadi Juara Grup E

Arsenal melaju dengan mulus di babak penyisihan grup Liga Europa. Bahkan, The Gunners mampu mengalahkan Sporting di kandangnya. Tak berlebihan jika Unai Emery memasang target lolos sebagai juara grup.

“Tentu saja, target utama kami adalah menyelesaikan babak grup dengan berada di posisi pertama. Melawan Sporting akan menjadi laga yang sangat penting karena mereka berada di posisi kedua dan jika kami menang, maka kami akan berada di puncak. Itu adalah target utama kami.  Sporting adalah tim dengan materi pemain yang sangat bagus, mereka juga punya sejarah yang bagus, termasuk di kompetisi ini,” ungkap Emery.

Demi Liga Champions

Unai Emery memastikan bahwa Liga Europa akan menjadi prioritas Arsenal pada musim 2018/19 ini. Arsenal ingin menjadi juara di akhir kompetisi. Sebab, gelar juara Liga Europa sekali membawa Arsenal ke Liga Champions musim depan.

“Kami mempunyai fokus pada dua cara, satu untuk fokus di Liga Europa, yang sangat penting bagi kami. Ini adalah salah satu cara kami untuk meraih gelar dan bermain di Liga Champions. Dua, kami fokus pada pengembangan tim ini,” tegas Emery. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan