Search
Sabtu 17 November 2018
  • :
  • :

Leonardo Jardim Kandidat Pelatih Baru Real Madrid

Starberita – Madrid, Klub raksasa Spanyol, Real Madrid masih memburu pelatih yang cocok untuk mengasuh Sergio Ramos dan kawan-kawan menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat beberapa waktu lalu. Los Blancos saat ini memang dipegang oleh Santiago Solari, tetapi statusnya hanya sebagai caretaker.

Sejumlah nama dimunculkan sebagai kandidat, mulai dari Jose Mourinho, Antonio Conte, hingga yang terbaru adalah Leonardo Jardim. Nama yang disebut terakhir saat ini memang sedang menganggur usai dipecat oleh AS Monaco menyusul hasil buruk di Liga Prancis dan Liga Champions 2018-2019.

Dilaporkan,  Real Madrid memang menunjuk Santiago Solari pada 29 Oktober lalu. Akan tetapi, Los Merengues hanya punya waktu sekira dua minggu sejak tanggal tersebut untuk segera mengangkat pelatih kepala yang baru.

Solari sebenarnya tidak buruk-buruk amat sebagai pelatih sementara. Pria asal Argentina itu mampu memenangi dua pertandingan awal, yakni 4-0 atas Melilla di Copa del Rey dan 2-0 atas Real Valladolid di Liga Spanyol 2018-2019 serta menang besar 5-0 atas Viktoria Plzen di Liga Champions 2018-2019.

Tiga kemenangan tersebut sempat memunculkan peluang bagi Solari untuk diangkat secara permanen. Namun, dalam beberapa hari ini muncul kabar kalau Leonardo Jardim adalah kandidat kuat yang dipilih manajemen Real Madrid.

Pria berpaspor Portugal itu sudah terbukti kualitasnya dengan satu titel juara Liga Prancis 2016-2017 yang diraih di tengah dominasi Paris Saint-Germain (PSG). Apalagi, Jardim juga pernah mengantas AS Monaco hingga semifinal Liga Champions di tahun yang sama sebelum dikandaskan Juventus. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan