Search
Sabtu 17 November 2018
  • :
  • :

Bawaslu Kota Binjai Tertibkan APK

Starberita – Binjai, Bawaslu Kota Binjai bekerjasama dengan Satpol PP, Kodim 0203/Lkt dan Polres Binjai, Kamis (8/11/2018), melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg tahun 2019 setempat.

“Penertipan ini kita lakukan karena desain dan titik pemasangan APK tidak sesuai dengan yang di tentukan oleh KPU dan juga untuk menepis anggapan masyarakat bahwa Bawaslu pilih kasih terhadap penertipan APK,” Ujar ketua Bawaslu Binjai, Arie Nirwanto kepada wartawan.

Arie mengatakan, daerah utama depan Kantor Walikota Binjai banyak terlihat baliho besar di tenggah pembatas, serta di sekitar jalan Jendral sudirman baleho yang berukuran besar 3×3 meter.

Menurutnya, bukan hanya baliho besar ada juga baleho kecil yang terpasang di sekitar jalan juga rumah-rumah penduduk di sekitar Lima Kecamatan yang ada di Kota Binjai dan juga pinggiran sungai yang sering di lalui masyarakat pengguna jalan.

“Untuk kendala pasti ada, cuma sedikit , yang punya Baleho tidak terima di turunkan, namun ketika di terangkan sesuai dengan PKPU tentang Penertipan APK mereka mengerti,” kata dia.

Dia menambahkan, kegiatan penertipan APK ini hanya sehari di lakukan dan semua baliho dan sepanduk yang sudah diturunkan dibawa ke kantor Satpol PP. (sbcc-05/drh)




Tinggalkan Balasan