Search
Kamis 15 November 2018
  • :
  • :

Ini Program Prioritas Komisi B DPRD Medan

Starberita – Medan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan, T. Bahrumsyah, dipercaya memimpin Komisi B DPRD Kota Medan dalam sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Pergantian komposisi personalia Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Komisi B itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, di ruang Komisi B, Rabu (7/11/2018).

Adapun susunan personalia di Komisi B, yakni T Bahrumsyah (Ketua), M. Yusuf (Wakil Ketua/FPPP) dan Anton Panggabean (Sekretaris/F-Demokrat).

Sedangkan anggota Komisi B terdiri dari, Edward Hutabarat (FPDIP), Wong Chun Sen (FPDIP), Rajudin Sagala (FPKS, Jumadi (FPKS, Bangkit Sitepu (F-Hanura), Tengku Eswin (F-Golkar), Irsal Fikri (FPPP), Surianto (F-Gerindra) serta Deni Maulana Lubis (F-Pernas).

Kepada wartawan, Bahrumsyah, menuturkan akan melakukan inventarisir seluruh persoalan-persoalan yang telah masuk ke Komisi B sebelumnya.

“Berbagai persoalan kesehatan, tenaga kerja serta pendidikan menjadi fokus prioritas kerja Komisi B kedepan,” katanya.

Bidang kesehatan, kata Bahrumsyah, persoalan yang kerap menjadi permasalahan, yakni masalah masih banyaknya warga miskin yang belum mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) KIS.

Ini terjadi, kata Bahrumsyah, akibat tidak validnya data masyarakat miskin di Medan. “Sehingga, banyak sekali saat ini masyarakat kota Medam  yang tidak mampu tidak terdaftar di JKN- KIS,” katanya.

Untuk itu, sambungnya, Komisi B akan ‘memperjuangkan’ penambahan anggaran di APBD 2018 untuk masyarakat tidak mampu sebagai Peserta Bantuan Iuran (PBI). “Kita akan upayakan penambahan untuk menampung anggaran kesehatan khususnya terkait kepesertaan PBI, ” katanya.

Selain itu, lanjutnya, persoalan ketenagakerjaan, pendidikan dan lingkungan hidup juga akan masuk dalam prioritas kerja Komisi B DPRD Medan.

“Khusus untuk pendidikan, diperlukan pemerataan zonasi pendidikan di seluruh kawasan di Medan.Serta, validasi siswa miskin berprestasi juga menjadi perhatian dalam menciptakan pendidikan merata serta tepat sasaran di seluruh kota Medan,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris, Anton Panggabean, menambahkan berbagai program pemerintah akan menjadi perhatian dari Komisi B kedepan. Hal itu bertujuan agar seluruh program pemerintah dapat berjalan dengan baik serta tepat sasaran.

“Prinsipnya berbagai program pemerintah kota (pemko) Medan terkait untuk masyarakat harus diawasi agar tepat sasaran,” pungkasnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan