Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Bupati Apresiasi Festival Marhaban dan Sholawat Langkat

Starberita – Stabat, Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu mengapresiasi festival marhaban dan sholawat wujud kepedulian bagi terpeliharanya budaya Islam. Hal itu disampaikan saat membuka Festival Marhaban-Sholawat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Langkat, di Stabat, baru- baru ini.

Ngogesa menjelaskan atas nama pribadi dan Pemkab Langkat menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, terutama kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang ikut membantu baik secara moril maupun moral, hingga terlaksanya kegiatan ini.

Dia meyakini, bahwa para peserta dan juga panitia, pada pelaksanan festival ini, tidak bertujuan memperoleh juara samata, namun bentuk pembinaan kehidupan nuansa beragama, sehingga tetap tumbuh dan berkembang di tengah- tengah masyarakat.

“Dengan harapan, kebiasaan untuk bersholawat maupun barzanji marhaban, dapat terus mengalir pada darah generasi muda Langkat, sehingga budaya ini tidak hilang di Bumi Bertuah ini,” kata dia.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap, marhaban maupun sholawat serta syair-syair ini, dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, agar lebih memasyarakat dan menarik minat setiap ummat Islam.

Ketua MUI Langkat Ahmad Manfudz sangat berharap dengan adanya festival ini, menambah kecintaan seluruh ummat Islam, khususnya Langkat, kepada Allah SWT dan Rasullullah SAW serta kepada agama.

” Mudah-mudahan dengan terlaksana festival ini, dapat membuat kita semakin bertaqwa kepada Allah SWT,” harapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: