Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Ahmad Arif: Pimpinan DPRD Medan Tak Becus!

Starberita – Medan, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Ahmad Arif, menilai ada yang salah dalam proses pengaturan kegiatan di DPRD Kota Medan, sehingga berbagai kegiatan di lembaga legislatif itu tidak berjalan sesuai mekanisme, kendati sudah di jadwalkan di Badan Musyawarah (Banmus).

“Pimpinan DPRD yang terdiri dari 4 orang tidak mampu menjalankan tugas dengan baik. Sepertinya, pimpinan DPRD tidak tahu akan fungsinya. Mereka itu bukan kepala, tapi pimpinan yang sifatnya kolektif kolegial, secara umum tugas mereka mengatur jadwal dan agenda DPRD. Mereka tidak becus bekerja,” tegas Ahmad Arif kepada wartawan usai sidang paripurna persetujuan dan pengambilan keputusan tentang Ranperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, Rabu (31/10/2018).

Dia menyakini, batalnya sidang paripurna dengan agenda pengesahan Ranperda tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan karena ketidakmampuan pimpinan DPRD. Ketua DPRD dan Walikota Medan sama-sama tidak hadir, ini ada apa,” tanyanya.

Belum lagi, kata dia, sejak setahun terakhir tidak pernah lagi ada rapat pimpinan DPRD bersama Ketua Fraksi. Akibatnya, P-APBD 2018 untuk pertama kali tidak dibahas. “Itu juga menunjukkan ketidakcakapan pimpinan dalam menjalankan tugas,” tuturnya. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Medan, B Sitepu, mengaku menerima masukan yang disampaikan oleh koleganya itu. Nanti kita juga agenda rapat pimpinan dengan para Ketua Fraksi,” ucapnya.

Diketahui, sidang paripurna dengan agenda pengesahan Ranperda tentang Penyelenggaraan Ketegakerjaan batal digelar karena tidak kourum. Selain itu, P-APBD 2018 batal dibahas karena terkendala waktu. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: