Search
Sabtu 17 November 2018
  • :
  • :

Peringati Hut Brimob, Detasemen A Sat Brimob Polda Sumut Gelar Bhakti Sosial

Starbrerita – Binjai, Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-73 jajaran Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut gelar bhakti sosial gotong royong dengan membersihkan rumah Ibadah dan fasilitas umum, belum lama ini.

Rumah ibadah yang dilakukan pembersihan yakni Masjid Al Ikhlas di jalan Danau Baratan, Kelurahan Sumber Mulyorejo Binjai Timur dan Gereja GKPI di jalan ikan Hiu Kelurahan Dataran Tinggi Binjai Timur.

Selain rumah ibadah jajaran Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut juga melakukan pembersihat fasilitas umum di Pasar Tavip Binjai.

Dengan mengunakan alat saadanya seperti cangkul, sapu, arit, dan parang para persesonel Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut melakukan pembersiahan rumput-rumput dan selokan serta melakukan pengecatan masjid dan gereja.

Kaden A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Nugroho Tri Nuyanto yang ikut dalam aksi gotong royong pun tak sungkan ikut menyapu dan mengutip sampah serta membersihkan selokan yang berada di sekitar Pasar Tavip Binjai.

Kaden A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Nugroho Tri Nuyanto mengatakan gotong royong yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-73. ” Gotong royong seperti ini memang rutin kami lakukan setiap tahun dalam memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-73 yang mana sasaranya yaitu tempat ibadah dan Fasilitas umum,” katanya.

Nugroho menambahkan gotong royongyang dilakukam sebagai bentuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga para pedagang merasa nyaman melakukan aktifitas perdagangan di Pasar Tavip.

“Kebersihan merupakan sebahagian dari iman kalau tempat sudah bersih para pedagang nyaman dan para pembeli juga senang,” katanya.

Sementara itu Korindo pengurus Ikatan Pedagang Pasar Binjai (IPPB) sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Detasemen A Sat Brimob Polda Sumut yang telah bergotong royong membersihkan Pasar Tavip.

“Terimakasih kepada kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dan seluruh personel yang malakukan gotong royong karena gotong royong yang dilakukan tak hanya satu kali ini saja sudah beberapa kali Detasemen A Brimob melakukannya di Pasar Tavip ini,” katanya.

Korindo juga mengatakan semoga dengan adanya gotong royong yang dilakukan personel Detasemen A Brimob para pedagang lebih nyaman dalam menjual dagangannya.

“Semoga ini dapat meningkatkan ekonomi di Pasar Tavip Binjai dikarenakan para pembeli merasa senang berbelanja di sini karena tempatnya bersih,” ucapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan