Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Gubsu Lepas 2000 Ton Bantuan Logistik untuk Sulteng
Search
Sabtu 25 Januari 2020
  • :
  • :

Gubsu Lepas 2000 Ton Bantuan Logistik untuk Sulteng

Starberita – Medan, Gubsu, Edy Rahmayadi melepas pemberangkatan bantuan logistik 2000 ton kepada korban gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Bantuan logistik tersebut berasal dari sumbangan masyarakat dan pemerintah Sumut. Gerakan yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat dan pemerintah Sumatera Utara, ini terlihat dari antusias masyarakat yang berpartisipasi dalam menggalang donasi untuk melengkapi jumlah logisik 2000 ton ini.

Berbagai kalangan dari pemerintahan, lembaga-lembaga kemanusiaan, perusahaan swasta dan dari pelbagai komunitas, semua mengambil peran dalam kegiatan ini.

Edy berharap bantuan tersebut dapat meringankan bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan bagi saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, terutama yang sangat mengharapkan logistik khususnya bantuan beras,” ucap Edy usai memimpin apel siaga bencana dan pemberangkatan logistik bantuan kemanusiaan untuk Sulawesi Tengah di lapangan Benteng Medan, Selasa (23/10/2018).

Dikatakan Edy, bantuan tersebut sangat penting bagi saudara yang terkena bencana khususnya untuk kebutuhan utama seperti beras.

“Karena ini sangat penting untuk kita berangkatkan, makanya nanti menyusul untuk yang lain-lainnya. Ada pakaian, alat selimut dan selebihnya akan kita berangkatkan menyusul,” jelasnya.

Bantuan logistik 2000 ton berulang sandang dan pangan serta kebutuhan primer bagi para korban saudara di Palu, Sigi, dan Donggala.

“Menyusul nanti pakaian dan alat – alat kesehatan yang lainnya,” ujar Edy.

Setelah kegiatan apel siaga bencana, kemudian dilanjutkan pelepasan kapal kemanusiaan masyarakat dan pemerintah Sumut untuk Palu – Sigi – Donggala, di Dermaga 114 Pelindo Cabang Belawan. Walau cuaca kurang mendukung, hujan cukup deras mewarnai seremoni pelepasan kapal kemanusiaan ini tidak menjadi penghalang.

Di Pelabuhan 114 Pelindo Cabang Belawan Senior Vice President ACT, Syuhelmeidi Syukur mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah Sumatera Utara atas dukungan Pelepasan Kapal Kemanusiaan untuk Palu – Sigi – Donggala, diharapkannya kolaborasi antara ACT bersama masyarakat dan pemerintah sumatera utara ini dapat terus berlanjut hingga massa recovery.

“Dan mudah-mudahan bantuan bantuan dari Sumatera Utara ini, melalui kapal Meratus Gorontalo ini bisa sampai dan bisa dinikmati oleh saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah,” sebutnya.

Mega Hadi, yang mewakili Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara menjelaskan sedikit alasan Pemerintah mendukung Kapal Kemanusiaan Palu – Sigi – Donggala, dan berharap bantuan ini tidak sampai disini saja dan juga tetap berlanjut hingga massa pemulihan dan megajak kembali masyarakat Sumatera Utara mari kita singsingkan sedikit rejeki kita yang kita dapat, untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah.

“Mudah-mudahan 2000 ton logistik ke Palu dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh warga Sulteng,” katanya.

Acara Pelepasan Kapal ini ditandai dengan penekanan tombol sirene, yang disaksikan oleh perwakilan Meratus Line, Pelindo 1 Belawan, BPBD Sumut, Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara, LAZ PT Bank Sumut, DPD Kaumi Sumut, dan dari ACT Sumut dalam hal ini diwakili langsung oleh Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap Syuhelmeidi Syukur. Acara yang berlangsung dibawah guyuran hujan ini berjalan sukses. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: