Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

Walikota Apresiasi CFD Diisi Penggalangan Dana Untuk Palu

Starberita – Medan, Pelaksanaan Cafr Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/10/2018) tetap berlangsung meriah kendati hujan mengguyur Kota Medan. Selain menghadirkan sejumlah kegiatan olahraga, CFD yang dihadiri Walikota Medan, Dzulmi Eldin, itu juga dimerihkan dengan senam massal dan penggalangan dana untuk warga korban gempa bumi dan tsunami  di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Walikota sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut, terutama penggalangan dana yang dilakukan untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Apalagi. ungkap Walikota, dirinya baru pulang dari Kota Palu untuk memberikan sumbangan warga Kota Medan, ASN serta jajaran Dinas Pendidikan  Kota Medan bersama dengan sejumlah Walikota yang tergabung dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Dikatakan Walikota, dirinya telah melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat dan Kota palu pasca gempa bumi dan tsunami tersebut.  Selain menghancurkan bangunan rumah, pertokoan, dan perkantoran, infrastruktur yang ada seperti jalan juga  mengalami kerusakan sangat parah dan terbelah-belah.

“Gempa bumi dan tsunami selain menghancurkan Kota Palu, juga menyebabkan banyak sekali saudara-saudara kita yang menjadi korban dan kehilangan jiwa. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi dan mendukung  penuh  digelarnya penggalangan dana ini. Semoga dana yang diperoleh nanti dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sana. Untuk itu saya mengajak warga Kota Medan menyisihkan sedikit rezekinya membantu para korban,”  kata Walikota.

Selain penggalangan dana, Walikota, juga menyampaikan terima kasihnya atas digelarnya senam massal. Sebab, kegiatan itu dinilainya sangat mendukung program Pemko Medan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Medan. Itu sebabnya setiap Minggu pagi, Pemko Medan memberikan space kepada warga untuk berolahraga baik senam jantung sehat, jogging, bersepeda maupun menggunakan pelaratan olahraga yang tersedia di pinggir lapangan.

“Jadi, kita selalu menyediakan tempat bagi para stakeholder yang ingin membuat kegiatan olahraga di Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi bersamaan dengan CFD. Mari terus kita ajak masyarakat untuk gemar berolahraga,” ungkapnya.

Usai senam massal, Walikota pun selanjutnya menarik kupon lucky draw dan memberikan hadiah langsung bagi warga yang beruntung. Setelah itu para panitia pun membahgikan hadiah yang telah disediakan kepada para pengunjuung, terutama peserta senam massal. Disamping kegiatan olahraga, CFD juga diisi dengan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Medan serta menghadirkan perpustakaan mobil dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Medan. Selain dihadiri masyarakat, pimpinan OPD, camat dan lurah, CFD juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: