Search
Senin 10 Desember 2018
  • :
  • :

Wapres JK Resmi Tutup MTQN XXVII

Starberita – Medan, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Jumat (12/10/2018) malam secara resmi menutup rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 di Sumatera Utara, yang ditandai dengan pemukulan bedug dan gordang sambilan.

Dalam sambutannya, Wapres, mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil menjuarai cabang-cabang perlombaan dalam MTQN XXVII.

“Terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara karena telah menyelenggarakan kegiatan MTQN ini dengan baik. Membaca Qur’an itu berpahala, mendengarnya juga berpahala, apalagi menyelenggarakan acara pembacaan Qur’an dengan indah. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Sumatera Utara,” sebut Wapres.

Wapres teringat akan pelaksanaan MTQ pertama di Makassar sekitar 57 tahun lalu sebagai awal dilaksankannya pertandingan MTQ. Menurutnya, ide dari pertandingan MTQ ini sendiri berasal dari orang Medan, yakni Bapak Abdul Sani yang membuat lomba membaca Al-qur’an dan disiarkan melalui radio.

“Dari kejadian itulah, kemudian berkumpul para pemuka agama saat itu dan mengusulkan untuk melakukan lomba MTQ secara nasional,” sebut Wapres.

Sementara Gubsu, Edy Rahmayadi, mengatakan seluruh kegiatan MTQN yang berlangsung di Sumut berjalan dengan baik dan lancar. “Dengan hati yang tulus, izinkan kami meminta maaf kepada seluruh tamu dan pihak-pihak terkait apabila terdapat kekurangan kami sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQN kali ini. Semoga penyelenggaraan MTQN di Sumatera Utara kali ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh kafilah dan pihak-pihak terkait,” kata Edy.

Sedangkan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, mengharapkan kiranya penyelenggaraan MTQN tahun ini dapat menjadi penyemangat untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pejabat yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQN kali ini, khususnya Gubernur Sumatera Utara dan jajarannya yang telah berpartisipasi penuh dalam suksesnya MTQN tahun ini. Saya ucapkan juga selamat kepada para pemenang MTQ tahun ini,” ungkap Menag.

Usai penutupan, bendera MTQ kemudian diserahkan oleh Menteri Agama kepada Provinsi Sumatera Barat sebagai menjadi tuan rumah MTQN ke XXVIII.

Acara penutupan semakin meriah yang diisi hiburan oleh Iwan Fals dan Vidi Aldiano. (sbc-05)

 




Tinggalkan Balasan

error: