Search
Kamis 13 Desember 2018
  • :
  • :

Malam Ini, MTQN XXVII Ditutup Resmi Oleh Wapres RI

Starberita – Medan, Pelaksanaan MTQ Nasional XXVII yang secara resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (7/10/2018) lalu, akan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) malam ini, Jumat (12/10/2018).

“Rangkaian acara penuupan akan ditutup langsung oleh Wakil Presiden, Bapak Jusuf Kalla berkisar pukul 19.45 wib,” kata Ketua harian Panitia MTQN XXVII, Zonny Waldi dalam konferensi pers di Media Center Astaka, jalan Pancing Medan, kemarin.

Lebih lanjut Zonny mengatakan, acara penyambutan Wakil Presiden akan dilakukan dengan shalawat dan tarian, serta paduan suara dari siswa-siswi Madrasah Aliyah. Selain memberikan kata sambutan dan menutup rangkaian acara MTQ Nasional, kata Zonny, Wakil Presiden juga akan bertindak sebagai pemberi penghargaan bagi para Juara Pertama perlombaan.

“Sedangkan untuk para juara kedua akan diberi penghargaan oleh Bapak Menteri Agama dan juara ketiga akan diberikan oleh bapak Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi,” ucap Zonny seraya mengatakan pada kesempatan itu, Menteri Agama juga akan menyerahkan bendera MTQ Nasional kepada tuan rumah MTQ Nasional selanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Daerah, Afifi Lubis menyebutkan, guna memeriahkan acara penutupan, pihak panitia juga akan menghadirkan artis-artis yang didatangkan dari ibukota, seperti, Vidi Aldiano, Iwan Fals, dan lainnya.

“Iwan Fals yang sudah sangat dikenal sebagai penyanyi legendaris di Indonesia, dan pada acara penutupan nanti, kita akan tampilkan dengan sisi yang lain dari yang biasanya. Selain itu, Iwan Fals juga akan berkolaborasi dengan group marawis,” jelas Afifi. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: