Search
Kamis 18 Oktober 2018
  • :
  • :

Begitu Kompetisi Usai, Barca akan Langsung Kejar De Ligt

Starberita – Jakarta, Raksasa asal Spanyol Barcelona dikabarkan akan memprioritaskan perkerutan Matthijs De Ligt begitu kompetisi musim 2018-19 ini berakhir.

De Ligt merupakan salah satu nama yang populer di bursa transfer Eropa dalam beberapa bulan belakangan. Sebab banyak klub besar yang terkesima dengan performanya bersama Ajax Amsterdam.

Usianya saat ini masih berusia 19 tahun. Akan tetapi sejak tahun 2016 kemarin ia sudah menjadi bek tengah andalan raksasa Eredivisie tersebut.

De Ligt sudah memperkuat Ajax sebanyak 74 kali di semua ajang kompetisi. Hebatnya ia juga cukup produktif dengan raihan delapan gol sejauh ini.

Minat Barca

Barca masuk sebagai salah satu klub yang disebut meminati servisnya. Bahkan klub asal Catalan itu disebut sudah mengincarnya sejak ia masih berusia 18 tahun.

Barca mengincarnya karena ia memang membutuhkan suntikan tenaga baru di sektor bek tengah, khususnya untuk jangka panjang. Sebab mereka beberapa waktu lalu melepas Yerry Mina.

Selain itu, Thomas Vermaelen sudah tidak muda lagi, 32 tahun. Begitu juga dengan Gerard Pique, 31 tahun. Bahkan Pique sendiri belakangan ini kerap melakukan blunder sehingga banyak disorot media.

Nah, De Ligt inilah yang nanti akan menjadi pengganti jangka panjang Pique. Menurut laporan, Barca akan berusaha mendatangkan De Ligt begitu kompetisi musim ini berakhir dan bursa tranfer pemain dibuka. Mereka bahkan menjadikannya prioritas perekrutan nomor satu.

Pesaing

Akan tetapi Barca juga tak akan bisa dengan mudah mencomotnya agar pindah ke Camp Nou. Sebab klub lain juga disebut begitu ngebet untuk merekrutnya.

Bahkan sempat ada kabar bahwa De Ligt pilih gabung Tottenham. Ada juga kabar bahwa sang bek sudah berkunjung ke Turin untuk melihat fasilitas milik Juventus.

Kemudian ada juga tim kaya raya dari Inggris, Manchester City. Bahkan City disebut sudah melepas penawaran pada Ajax.

Tawaran yang dilepas pun besar. Pasalnya Ajax cukup enggan melepas bek yang sudah terpanggil masuk timnas Belanda itu.

Kabarnya City mengajukan proposal pembelian sebesar 60 juta euro. Akan tetapi pihak Ajax masih tak bergeming. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: