Search
Selasa 11 Desember 2018
  • :
  • :

5 Transfer Besar Ini Berpotensi Terjadi Pada Januari 2019

Starberita – Jakarta, Bursa transfer musim dingin mungkin masih tiga bulan lagi. Tetapi gossip seputar perpindahan pemain masih terus diperbincangkan. Bursa transfer yang berlangsung pada Januari umumnya tidak terlalu padat. Tetapi seiring berjalannya waktu, bursa transfer pada musim dingin terlihat menarik.

Salah satunya dengan bergabungnya Philippe Coutinho yang bergabung dengan Barcelona yang memakan biaya yang tinggi. Begitu juga dengan Liverpool yang mendatangkan Virgil van Dijk yang menjadi bek paling mahal sepanjang masa saat dia memutuskan pindah ke Anfield.

Kini setiap tim mungkin telah mengincar beberapa pemain untuk bisa memperkuat tim mereka pada musim yang tersisa. Ini kemungkinan transfer pemain yang bisa terjadi pada Januari 2018.

  1. Milan Skriniar dan Alessio Romagnoli ke Manchester United

Bukan rahasia jika Jose Mourinho ingin mendatangkan bek tengah untuk memperkuat timnya pada musim panas ini. Sejumlah nama seperti Harry Maguire, Toby Alderweireld, Jerome Boateng dan Diego Godin adalah beberapa nama yang menjadi incarannya. Namun Man United gagal mendaratkan salah satu dari pemain tersebut pada musim panas ini.

Performa yang kurang konsisten dari Bailly, Smalling, dan Lindelof musim ini membuat Setan Merah akan mencoba untuk mendatangkan seorang pemain pada musim dingin. Mourinho pun dilaporkan ingin mendatangkan Milan Skriniar dari Inter.

Skriniar sendiri baru bergabung bersama Inter pada musim lalu yang datang dari Sampdoria. Tetapi ia kini telah menjadi pemain andalan dari sisi pertahanan. Pemain berusia 23 tahun itu secara luas dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa.

Begitu pun dengan bek AC Milan yakni Alessio Romagnoli yang menjadi target. Pemain jebolan akademi muda AS Roma itu adalah bek kiri yang memainkan bola dengan cukup apik. Tetapi jika Man United, ingin mendatangkan keduanya, tentu ada harga tinggi yang harus dibayar.

. Jadon Sancho ke Liga Inggris

Pemain muda ini cukup menggebrak pada penampilannya musim lalu. Klub Jerman memang sering dikenal sebagai negaranya yang mampu menghasilkan bintang muda. Sancho adalah salah satu bakat terbesar mereka dalam sejarah klub Jerman.

Pemain berusia 18 tahun itu dikenal sebagai seorang yang memiliki kecepatan dan dribbling mumpuni. Pengambilan keputusan dalam bermain telah disorot secara luar biasa bagi pemain berpaspor Inggris itu bersama Borussia Dortmund sejauh ini.

Rumor transfer pun tak terelakkan. Ia telah dihubungkan dengan beberapa tim di Liga Inggris seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal, Liverpool dan Tottenham. Tetapi Dortmund pun denggan melepas Sancho pergi dan telah memberi label harga sebesar 100 juta poundsterling pada dirinya. Jika Sancho dapat mempertahankan bentuk performanya, mungkin pada Januari dia bisa melakukan pergerakan untuk pindah ke Liga Inggris.

  1. Paul Pogba ke Barcelona

Hubungan Pogba yang memburuk dengan Mourinho bukanlah rahasia. Bahkan gelandang berusia 25 tahun itu sudah dikaitkan dengan kepindahannya dari Old Trafford sejak musim panas. Pogba telah diturunkan jabatannya sebagai kapten setelah Man United meraih hasil imbang kontra Wolves dengan skor 0-0.

Barcelona dikabarkan tertarik untuk menandatangani Pogba sebagai pengganti Andres Iniesta. Begitu pun dengan Juventus yang dikaitkan dengannya baru-baru ini. Meski pihak Juventus pun telah mengesampingkan langkah itu.

Terlepas dari performa yang mengesankan saat melawan Newcastle, Pogba masih memiliki peluang untuk hengkang dan jika Barcelona mencoba menawarinya, bisa saja hal tersebut terjadi. Tampaknya Barcelona masih ingin mendatangkan seorang gelandang untuk bisa memperkuat timnya.

  1. Lorenzo Insigne ke Chelsea/Liverpool

Mino Raiola yang merupakan agen Lorenzo Insigne kini tengah berusaha membawa kliennya untuk hijrah ke Liga Inggris. Insigne adalah penyerang Italia yang paling berbakat saat ini. Ia sudah mencetak enam gol untuk Napoli pada Liga Italia musim ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pemain yang memiliki kecepatan dan mahir dikenal dengan permainan dribbling, bermain kreatif, dan pekerja keras. Ia mungkin akan sangat cocok untuk tipe permainan Klopp di Liverpool.

Chelsea mungkin bisa saja tergoda jika mereka kehilangan Eden Hazard. Tapi keinginan Raiola itu akhirnya menyebabkan Napoli menaikkan harga klausul lepas Insigne yang mencapai 178 poundsterling. Tetapi hal itu bisa saja malah menjadi ketertarikan tersendiri bagi tim lain yang tertantangan untuk mendatangkannya.

  1. Eden Hazard ke Real Madrid

Desas desus ini mungkin hal baru. Real Madrid sendiri hingga saat ini benar-benar belum mendatangkan banyak pemain pada musim ini. Tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk dikaitkan dengan orang-orang seperti Hazard, Kane, Lewandowski dan bahkan Salah.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, banyak penggemar mengharapkan mereka melakukan pendekatan kepada Hazard. Tetapi Los Blancos memilih untuk tidak melakukannya. Namun, sepertinya mereka saat ini menyesal tidak mendatangkan pengganti Ronaldo setelah melalui beberapa hasil buruk.

Hazard sendiri baru-baru ini juga berbicara tentang keinginannya untuk bergabung dengan Madrid. Tetapi Chelsea tetap ingin mempertahankan sang pemain dengan kontrak baru. Tetapi jika Hazard ingin pergi pada Januari, Chelsea tidak bisa benar-benar menghentikannya. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: