Search
Kamis 18 Oktober 2018
  • :
  • :

Umur Makin Tua, Messi Diyakini Bisa Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Starberita – Jakarta, Mimpi Lionel Messi untuk menjuarai Piala Dunia bersama Argentina tak kunjung terwujud. Langkah Albiceleste di Piala Dunia 2018 Rusia harus terhenti di babak 16 besar, usai kalah 3-4 dari Prancis.

Situasi makin pelik karena usia Messi tak muda lagi. Di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang, bintang Barcelona ini bakal berusia 35 tahun.

Namun, fakta ini tak dianggap penghalang bagi Messi untuk mewujudkan mimpinya. Mantan pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, masih yakin La Pulga bisa menjadi juara dunia.

“Tentu saja, dia (Messi) bisa. Tapi, ini membutuhkan proses, melihat apa yang telah terjadi hingga saat ini,” kata Sampaoli.

Sebelum tampil di Piala Dunia 2022, Argentina akan berlaga di Copa America 2019 di Brasil. Sampaoli yakin, apapun hasilnya nanti, bisa membuat Argentina dan Messi semakin membaik.

“Dengan kata lain, jika Argentina tak juara Copa America, kami perlu mempertahankan proses dan tidak merusaknya,” tutur Sampaoli.

“Tak perlu lagi ada kata-kata jika Anda gagal menang, Anda adalah pecundang. Bukan seperti itu. Jika kalian yakin, maka kemenangan akan terwujud cepat atau lambat. Tapi, kalian harus yakin,” ujarnya. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: