Search
Rabu 12 Desember 2018
  • :
  • :

Conte Calon Kuat Pengganti Lopetegui di Madrid

Starberita – Madrid, Setelah Manchester United yang diterjang isu pergantian pelatih akibat memburuknya performa tim asuhan Jose Mourinho itu, sekarang giliran Madrid yang memiliki masalah serupa. Ya, Pelatih Madrid, Julen Lopetegui dikabarkan tengah berada di ujung tanduk akibat merosotnya perfoma dari tim berjuluk Los Blancos itu dalam empat pertandingan terakhir, yang tidak pernah meraih kemenangan.

Dilaporkan, dengan catatan buruk itu maka Lopetegui pantaslah cemas, sebab Madrid bukanlah tim yang sabar dengan hasil minor seperti itu. Bahkan, Lopetegui diprediksi bisa bernasib sama dengan Rafael Benitez yang dipecat sebelum musim berakhir.

Dengan keadaan yang terjadi sekarang, maka nama Antonio Conte pun naik ke permukaan sebagai calan utama pengganti Lopetegui. Nama Conte dirasa pantas untuk menjadi suksesor Lopetegui dengan segala pengalamannya baik di Italia ataupun Inggris.

Bagaimana tidak, Conte merupakan sosok penting yang membuat Juventus begitu digdaya di Liga Italia hingga saat ini. Saat di Chelsea pun Conte bisa meraih beberapa trofi bergengsi termasuk satu trofi Liga Inggris di musim perdananya.

Selain itu, Conte pun memiliki kharisma layaknya mantan Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, di ruang ganti. Pasalnya, Conte merupakan mantan pemain besar layaknya Zidane. Bahkan, kedua sosok itu pernah bermain bersama ketika masih menjadi pemain sewaktu membela Juventus. Menilik pada pengalaman dan kharismanya di ruang ganti, maka Conte pun dinilai layak menjadi juru taktik baru Madrid. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: