Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Jangan Sampai Kurang Tidur, Kenali Dampak Fatalnya
Search
Jumat 18 Oktober 2019
  • :
  • :

Jangan Sampai Kurang Tidur, Kenali Dampak Fatalnya

Starberita – Jakarta, Nonton TV atau film dari artis-artis favorit tentu menyenangkan. Anda mungkin tidak ingin terlewat menonton drama favorit sampai berjam-jam.

Hanya demi kesenangan, anda justru membuat tubuh Anda mengalami gangguan. Betapa tidak, setelah seharian penuh beraktivitas, malam hari justru waktunya istirahat.

Istirahat bukan cuma pada mata. Namun seluruh tubuh juga mengalami masa istirahat. Waktu di mana kita menginstirahatkan tubuh adalah waktu yang digunakan tubuh kita untuk proses detoks tubuh,

Jam 23.00 – 01.00 dini hari adalah waktu yang cocok detok tubuh. Kemudian pada oukul 01.00 – 03.00 terdapat proses pembersihan pada paru-paru.

Pukul 05.00-07.00, proses pembersihan bagi usus besar, waktu ini sebaiknya buang air besar. Pukul 07.00 – 09.00 proses penyerapan gizi dalam usus halus.

Jadi, jika anda tidak tidur pada malam hari, kemungkinan terjadi pola hidup yang berubah. Proses detoksi tubuh jadi terganggu. Pencernaan juga terganggu.

Untuk itu sayangi tubuh anda sendiri dengan istirahat malam yang cukup. (sbc-02/auc)

 




Tinggalkan Balasan

error: