Search
Sabtu 4 April 2020
  • :
  • :

Giggs Ingin Mourinho Tetap Bertahan

Starberita – Jakarta, Manchester United sedang dalam keadaan terpuruk, dan nasib Jose Mourinho selaku pelatih berada di ujung tanduk. Tetapi sang legenda, Ryan Giggs, memintanya untuk tetap bertahan di Old Trafford.

Bombardir kritikan sudah menghampiri The Red Devils sejak musim lalu, di mana permainannya diklaim membosankan. Walau demikian, mereka masih tetap mampu finis di peringkat dua klasemen Premier League.

Sayangnya, performa mereka pada beberapa laga terakhir di musim ini terus menunjukkan penurunan drastis. Empat pertandingan dilewati oleh Paul Pogba dkk tanpa raihan kemenangan sama sekali.

Permasalahan MU

Di luar pertandingan, situasi Manchester United tidak jauh berbeda. Berbagai permasalahan terjadi di dalam tubuh klub yang melibatkan Mourinho dengan salah satu bintangnya, Paul Pogba.

Semuanya berawal saat pemain asal Prancis tersebut mengkritik taktik MU usai menghadapi Wolverhampton di laga lanjutan Premier League. Komentarnya itu memancing reaksi dari Mourinho.

Beberapa saat berselang, ban kapten yang disematkan kepadanya dalam beberapa partai langsung dicabut. Pogba pun sempat menunjukkan ekspresi tak senangnya kepada Mourinho usai pencabutan itu.

Terakhir, hubungannya dengan Mourinho terlihat semakin memburuk. Usai laga melawan Valencia, yang berakhir imbang 0-0, pria berumur 25 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya dilarang berbicara kepada media.

Tak Ingin Mourinho Pergi

Beragam permasalahan itu membuat posisi Mourinho sebagai pelatih kini sedang terancam. Beberapa klaim menyebutkan bahwa eks nahkoda Chelsea tersebut sebaiknya dilengserkan dari jabatannya.

Tetapi Giggs tidak berpikir seperti itu. Menurutnya, pergantian pelatih hanya akan membuat kondisi MU semakin memburuk. Oleh karenanya, ia meminta Mourinho untuk tidak meninggalkan Old Trafford.

“Saya berkata sebelumnya, kemana mereka akan pergi? Ganti sekarang dan anda akan berada di posisi yang sama setahun atau dua tahun, mungkin. Saya percaya dia harus bertahan,” ujar Giggs.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Giggs merupakan calon pengganti Mourinho nanti. Selain itu, Zinedine Zidane yang merupakan mantan pelatih Real Madrid juga masuk dalam bursa pelatih MU selanjutnya. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: