Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Jika Mourinho Tak Dipecat, 3 Pemain Ini Pergi

Starberita – Jakarta, Masa depan Jose Mourinho bersama Manchester United tidak bisa dikatakan aman. Dalam empat laga terakhir di semua ajang, The Red Devils –julukan Man United– tak pernah meraih kemenangan.

Dalam periode itu, Man United hanya mengemas dua imbang dan dua kalah. Terbaru, mereka ditahan 0-0 oleh Valencia pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung dini hari tadi.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah manajemen Man United akan memberikan waktu atau tidak kepada Mourinho? Jika iya, Man United berpotensi kehilangan tiga pemain pada bursa transfer Januari 2019.

Sebab, ketiga pemain ini sudah tak lagi nyaman bermain di bawah asuhan Mourinho. Ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya. Apa saja?

Berikut 3 pemain yang pergi jika Mourinho tidak dipecat Man United:

  1. Paul Pogba

Sejak Februari 2018, Pogba sudah terlibat konflik dengan Mourinho. Bahkan karena itu,II Polpo –julukan Pogba– hampir angkat kaki dari Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, Pogba akhirnya memilih bertahan setelah memenangi trofi Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Sayangnya, konflik kembali melibatkan Pogba dan Mourinho musim ini. Kesal dikritik Pogba, Mourinho mencopot jabatan wakil kapten yang dimiliki gelandang 25 tahun tersebut. Jika Mourinho tidak dipecat, Pogba kemungkinan hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2019.

  1. Anthony Martial

Ketika didatangkan Man United pada 2015, Martial digadang-gadang memiliki karier layaknya sang senior di Timnas Prancis, Thierry Henry. Akan tetapi, seiring kehadiran Jose Mourinho di kursi kepelatihan Man United, menit tampil Martial tergerus. Akibatnya, Martial pun gagal membela Prancis di Piala Dunia 2018.

Musim ini saja, Martial baru tampil dua kali sebagai starter di Liga Inggris karena kalah saing dari Alexis Sanchez dan Marcus Rashford. Karena itu, demi menyelamatkan kariernya, Martial akan meninggalkan Man United pada bursa transfer musim dingin 2019, dengan catatan Mourinho masih bercokol di Old Trafford.

  1. Eric Bailly

Bailly bisa dibilang salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi, kualitas bek berpaspor Pantai Gading itu tidak dimanfaatkan secara benar oleh Mourinho. Di ajang Liga Inggris sendiri, Bailly terakhir kali tampil sebagai starter saat Man United kalah dari Brighton & Hove Albion dengan skor 2-3 pada Minggu 19 Agustus 2018.

Berhubung usianya baru menginjak 24 tahun, masih ada kesempatan bagi Bailly untuk mengembangkan kariernya. Karena itu, Bailly berpotensi angkat kaki dari Stadion Old Trafford pada Januari 2019. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: