Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Ini Positif-Negatif MU Pecat Mourinho

Starberita – Jakarta, Manchester United sedang berada dalam periode terburuk mereka di musim 2018-2019 pada semua kompetisi yang dijalani. Bagaimana tidak, performa dari tim asuhan Jose Mourinho itu amatlah memprihatinkan sebab selalu gagal tampil apik di tiap laga yang dijalaninya.

Bahkan, di Liga Inggris musim ini Man United sudah menderita tiga kekalahan dan hal itu menempatkan mereka di posisi ke-10 pada klasemen sementara. Selain itu, Man United pun juga gagal mempersembahkan kemenangan di laga terakhir mereka saat jumpa Valencia pada matchday kedua Grup H Liga Champions musim ini.

Akibat performa buruk itu, Mourinho pun dikabarkan akan segera dilengserkan dari jabatannya saat ini di Man United. Terlebih lagi, pendukung Man United pun juga mendukung agar pelatih asal Portugal itu segera dipecat. Akan tetapi, jika hal itu terjadi sekarang maka Man United akan dihadapakan pada efek negatif ataupun positif. Berikut empat hal positif negatif jika Man United pecat Mourinho.

  1. Negatif: Tidak Ada Pengganti Sepadan untuk Mourinho

Sebelum menyingkirkan Mourinho, maka Man United harus menyiapkan penggatinya yang memiliki kualitas sepadan. Jika ditanya masalah pelatih berkualitas yang tersedia saat ini, maka nama Zinedine Zidane akan mecuat ke permukaan.

Akan tetapi, Zidane pun diprediksi tidak akan sukses di Man Untied saat ini. Hal itu dikarenakan Zidane minim pengalaman untuk membangun tim baru dari awal untuk meraih kesuksesan. Di Real Madrid, pelatih berpaspor Prancis itu telah memiliki para pemain bintang yang berkualitas sehingga hanya butuh menerapkan strategi yang cocok agar bisa tampil bagus di setiap pertandingannya. Sementara itu, Zidane dipastikan tidak memiliki pemain-pemain seperti yang dipunyainya di Madrid saat membesut Man United.

  1. Positif: Menyingkirkan Taktik Usang Mourinho

Mourinho adalah salah satu pelatih terhbat di dunia dengan segudang prestasi yang mentereng baik di Inggris, Italia dan Spanyol. Akan tetapi, Mourinho dianggap tidak mengikuti perkembangan sepakbola modern sebab tidak melakukan perubahan pada taktiknya.

Ya, Mourinho terkenal dengan taktik bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat untuk mencetak gol. Padahal, saat ini sepakbola lebih menekankan kepada penguasaan bola dan tekanan tinggi ke pertahanan lawan atau dengan kata lain permainan menyerang. Jika mourinho pergi, maka Man United bisa menerapkan permainan menyerang ala sepakbola modern dengan pelatih barunya.

  1. Negatif: Man United Harus Bayar Mourinho

Mouriho memiliki kontrak dengan Man United hingga musim 2019-2020. Selain itu, dalam kontrak tersebut ada klausul yang mengharuskan Man United membayar 12 juta euro atau sekira Rp209 miliar jika memecat Mourinho sebelum waktunya.

Jika Man United tetap bersikukuh untuk memecat Mourinho maka The Red Devils –julukan Man United– wajib untuk memberikan Rp209 miliar kepada pelatih asal Portugal itu. Hal itu disinyalir akan mempengaruhi aktivitas transfer Man United untuk musim berikutnya sebab ada anggaran biaya yang akan terpotong.

  1. Positif: Singkirkan Sepakbola Negatif Mourinho

Man United selama diasuh Mourinho identik dengan permainan bertahan yang mana bertujuan akhir untuk meraih kemenangan semata. Mourinho tidak segan-segan meminta para pemain asuhannya untuk bertahan total dan hanya melakukan serangan balik agar meraih tiga poin.

Akan tetapi, hal itu banyak tidak disukai pendukung dan legenda-legenda Man United. Pasalnya, sebagai tim besar maka Man United dinilai harus tampil dominan dan menyerang. Dengan dipecatnya Mourinho, maka Man United bisa kembali ke jati diri mereka dengan bermain menyerang. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: