Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – YPI Buka Donasi Gempa dan Tsunami Palu
Search
Selasa 28 Januari 2020
  • :
  • :

YPI Buka Donasi Gempa dan Tsunami Palu

Starberita – Medan, Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) mulai menggalang donasi untuk membantu korban gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu, Donggala, Sigi dan daerah sekitarnya, Sulawesi Tengah.

Ketua Badan Pengurus YPI, M. Zahrin Piliang mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menyumbang dan membantu korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, dapat menyalurkannya ke rekening Yayasan Pusaka Indonesia pada Bank BNI Cabang USU nomor rekening 0063056879.

“Atau bisa juga diserahkan langsung ke sekretariat YPI Jalan Kenanga Sari No. 20 Medan, telp. 061-8223252” katanya.

Dijelaskannya, donasi akan dibuka selama satu bulan ke depan. Untuk memaksimalkan penggalangan donasi, pihaknya juga telah mengirim team emergency respon ke Palu Sulawesi Tengah. Sejak Ahad kemarin, team Emergrncy Respon sudah berada di lokasi bencana.

“YPI turut berduka atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kami berinisiatif membuka donasi ini agar bisa membantu saudara-saudara kita yang berada di sana,” ucapnya.

Mereka (para korban, -red.), sambungnya, sangat membutuhkan keperluan sehari-hari seperti makanan, pakaian, perlengkapan tidur, tenda, dan sebagainya.

“Ribuan saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya membutuhkan kepedulian kita. Mari hapus derita mereka dengan bantuan terbaik dari kita. Mohon doa yang tulus dari kita untuk keselamatan warga tertimpa musibah, sekaligus segera pulih dari berbagai kesulitan. Sehingga anak-anak Donggala dan Palu segera bisa ke bangku sekolah untuk menggapai masa depan mereka,” ungkap Zahrin

Zahrin pun menambahkan, mekanisme atau proses penyaluran donasi yang terkumpul nanti, pihaknya akan langsung memberikan bantuan, sehingga bantuan yang telah dikumpulkan tersebut bisa tepat penggunaannya.

Seperti diketahui, gempa yang melanda Donggala dan Palu dengan kekuatan 7,4 SR, hingga menyebabkan tsunami di Palu berkisar antara 5 hingga 6 meter dan menerjang bangunan di pesisir pantai mulai dari rumah penduduk, sekolah, pusat perbelanjaan, gedung pemerintah, hingga rumah ibadah di kota Palu.

Dilaporkan sekitar 1.234 orang meninggal dalam peristiwa gempa dan tsunami tersebut. Seiring terus dilakukannya proses evakuasi, jumlah korban meninggal diperkirakan akan bertambah banyak. Sekitar 60.000 orang diperkirkan telah meninggalkan rumah yang hancur untuk tinggal di pengungsian. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: