Search
Senin 10 Agustus 2020
  • :
  • :

MU Dinilai Sedang Alami Krisis Identitas

Starberita – Jakarta, Analis sepak bola Daily Mail, Rob Draper, merasa badai masalah yang sedang menyerang Manchester United saat ini jauh lebih besar dari yang terlihat. Dia menilai MU saat ini sedang dalam krisis identitas sejak kepergian Sir Alex Ferguson beberapa tahun lalu.

MU terseok-seok di awal musim 2018/19 ini. Setelah melewati tujuh pertandingan, MU hanya berhasil meraup tujuh poin hasil dari tiga kemenangan, tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Terakhir (29/9/2018), MU dipermalukan West Ham United.

Laju buruk MU ini kian parah karena sang pelatih, Jose Mourinho terlibat perselisihan dengan salah satu pemain terbaik MU, Paul Pogba. Bahkan kabarnya masalah ini kian meluas setelah beberapa pemain mendukung Pogba dan sebagian lainnya mendukung Mourinho.

Banyak pihak yang menjadikan Mourinho sebagai sumber masalah kegagalan MU, tetapi Draper tak sependapat.

Krisis Identitas

Menurut Draper, masalah MU sudah dimulai jauh sebelum Mourinho mendarat di Old Trafford, yakni saat Sir Alex Ferguson mundur dari kursi kepelatihan. Saat itu, MU memilih David Moyes, sejak saat itulah masalah MU dimulai.

“Manchester United sudah berada dalam krisis identitas sejak Sir Alex Ferguson pergi, itu jelas, tetapi sekarang rasanya seperti krisis eksistensial. Apa tujuan tim sebesar MU jika anda melawat ke markas West Ham dan tampak memulai laga dengan bertahan dan mengundang lawan menyerang?. Saya tahu orang-orang menganggap Mourinho sebagai pelatih yang defensif, tetapi di puncaknya, dia jauh lebih hebat daripada itu. Dia tampak jauh lebih menarik, pelatih inovatif daripada gambaran tersebut dan tim ini (MU) tak terlihat seperti tim Jose Mourinho,” ungkapnya.

Jalan Buntu

Lebih lanjut, Draper juga menilai saat ini MU sedang menyusuri jalan buntu bersama Mourinho, jalan yang jelas tak menjanjikan. Menurutnya MU memang harus memecat Mourinho, tetapi situasi saat ini terlalu sulit untuk memecat pelatih hebat seperti Mourinho dan memulai lagi dari nol.

“Mourinho sepertinya mengalami krisis identitas, klub ini juga dalam krisis identitas, rasanya mereka seperti berada di jalan buntu dan satu-satunya solusi adalah dengan mengganti pemimpin. Seseorang yang sangat dekat dengan klub mengatakan pada saya bahwa pekan ini terjadi obrolan panas di sekitar klub, di dalam ruang ganti, dan masalah ini mungkin bisa terurai dengan lebih cepat. Jelas mereka merasakan krisis yang sedang mereka hadapi, tetapi hanya Ed Woodward yang benar-benar tahu (memecat Mourinho atau tidak),” ungkapnya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: