Search
Sabtu 4 April 2020
  • :
  • :

Kisruh di MU, Manajer & Pemain Tak Saling Menghormati

Starberita – Jakarta, Legenda Manchester United, Steve Bruce, angkat bicara seputar situasi buruk yang terjadi di mantan klubnya tersebut. Bruce menilai kekacauan di tubuh setan merah disebabkan tidak ada rasa hormat antara pemain dan manajer mereka saat ini.

Seperti yang sudah diketahui, situasi di Manchester United tengah memanas. Sang pelatih, Jose Mourinho tengah ‘berperang’ dengan Paul Pogba dua minggu terakhir setelah sang pemain mengkritik taktik pilihan Jose Mourinho.

Pertengkaran kedua sosok ini berdampak besar pada kondisi tim. Setan Merah menelan beberapa hasil negatif belakangan ini, di mana terakhir kali mereka tumbang dengan skor 3-1 di markas West Ham United.

Bruce sendiri menjelaskan bahwa situasi di MU ini sudah tidak sehat sehingga harus segera diselesaikan. “Kita tidak perlu membohongi diri sendiri, bahwa saat ini kekuasaan pemain semakin besar di sepakbola saat ini,” buka Bruce.

Saling Menghormati

Bruce sendiri menilai kekuasaan pemain itu sebenarnya tidak bermasalah jika seandainya mereka bisa memiliki rasa hormat kepada manajernya dan sebaliknya.

“Saya rasa harus ada rasa saling menghormati di antara manajer dan pemain. Saya pernah bekerja pada seorang master, yaitu Sir Alex Ferguson dan ia selalu mendapatkan rasa hormat dari pemainnya. Sebagai seorang pemain, terkadang kami tidak menyukai keputusannya, namun kami tetap menghormatinya. Jika hubungan semacam itu sudah tidak ada, maka para orang-orang gila akan mengacaukan klub ini,” katanya.

Selesaikan Masalah

Bruce menilai untuk saat ini harus ada pihak yang menengahi pertengkaran antara Mourinho dan Pogba agar situasinya tidak memburuk.

“Jika segalanya lepas kontrol seperti saat ini, saya rasa harus ada orang yang menengahi kasus seperti ini. Jika tidak ada orang yang menengahi, maka saya bisa memberikan jaminan bahwa klub itu; semua klub bukan hanya Manchester United; akan mendapatkan masalah. Situasinya bisa menjadi kacau.” tutup manajer Aston Villa tersebut.

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali berlaga di Liga Champions pada tengah pekan ini, dimana mereka akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Valencia di Old Trafford. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: