Search
Sabtu 6 Juni 2020
  • :
  • :

Australia Jadi Lawan Indonesia di Perempat Final Piala AFC

Starberita – Jakarta, Australia Jadi Lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Australia dalam perempat final Piala AFC U-16. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada 1 Oktober 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas U-16 lolos ke perempat final Piala AFC edisi ke-18 kali ini dengan status juara Grup C. Sedangkan Australia mewakili Grup D sebagai runner up.

Untuk memastikan satu tempat di perempat final, Australia menang empat gol tanpa balas melawan Afganistan. Pertandingan kedua tim diselenggarakan di Stadion Petaling Jaya, Jumat (28/9/2018).

Melakoni tiga pertandingan di Grup D, Australia mengoleksi enam poin. Pada pertandingan pertama mereka kalah 0-3 dari Korea Selatan, dan berikutnya menang 2-1 atas Irak.

Sedangkan Timnas U-16 mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan Grup C. Menang 2-0 atas Iran, lalu imbang 1-1 melawan Vietnam. Pada laga terakhir, Garuda Asia ditahan imbang tanpa gol oleh India.

Jika mampu memenangkan pertandingan melawan Australia nanti. Timnas U-16 dipastikan lolos ke Piala Dunia U-17 2019 yang diselenggarakan di Peru. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: