Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Indra Alamsyah: DPRD Sumut & Gubsu Harus Jalin Komunikasi  

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara siap berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Agar hal itu bisa terwujud, kata Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar, Indra Alamsyah, DPRD dan Pemprovsu harus menjalin komunikasi dengan baik dalam mensinkronkan kinerja sesuai dengan tufoksi masing-masing dan seluruh program yang telah dicanangkan akan dapat terlaksana sesuai dengan target sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan.

“Hal ini disinggung mengingat adanya miskomunikasi antara Pemprovsu dan DPRD dalam mensinkronkan program kerja untuk kemajuan Sumut,” katanya kepada Wartawan di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (28/9/2018).

Selain itu, lanjut Indra, dengan terciptanya komunikasi yang baik, maka dapat menepis dan menghindari kesalahpahaman antara kedua lembaga ini. Sehingga dalam seluruh program yang tertuang dalam APBD 2019 nantinya bisa maksimal dan tepat sasaran.

“Sebagai legislatif, kita sangat mendukung dalam penyusunan dan membahas program pembangunan yang tertuang dalam APBD atau P APBD. Untuk itu, marilah kita (eksekutif dan legislatif,red) duduk bersama dalam membahas dan mensinkronkan program program kedepan yang semuanya bertujuan untuk kemajuan pembangunan Sumut dan kesejahteraan rakyat,” cetusnya.

Indra juga mengingatkan, agar miskomunikasi ini tidak lagi terjadi pada saat pembahasan APBD 2019, karena bisa menghambat pembangunan dan kemajuan Sumut nantinya.

Hal yang juga dikatakan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar Leonard Surungan Samosir dan Jubel Tambunan, yakni seluruh anggota dewan siap berkomunikasi dengan eksekutif khususnya Gubernur Sumut sesuai dengan tufoksi masing-masing.

Selain itu, kata kedua politisi ini, seluruh SKPD juga harus jujur dan terbuka kepada Gubsu tentang program kerja yang diusulkan. “Katakanlah apa adanya kepada Gubsu. Meskipun kita harus mengakui Gubsu belum lama dilantik dan belum maksimal menguasai secara keseluruhan birokrasi,” ujar keduanya.

Menurut mereka, Dewan sangat terbuka dalam berkoordinasi dengan eksekutif sepanjang itu untuk kemajuan rakyat Sumatera Utara. “Karena semuanya diperuntukkan untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat Sumut, sudah pasti kita siap berkoordinasi dengan Gubsu,” pungkasnya keduanya. (sbc-03)

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: