Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Singkirkan Rasa Sakit di Tubuh, Kenali 10 Titik Akupuntur Ini

Starberita – Jakarta, Pernahkah Anda mendengar tentang akupuntur atau bahkan mencobanya? Akupuntur telah digunakan di China selama ribuan tahun untuk menyembuhkan atau mengurangi rasa sakit pada tubuh. Pengobatan ini dilakukan dengan memilih titik yang tepat yang secara signifikan dapat mengurangi rasa sakit fisik, ketidakseimbangan mental, serta meningkatkan kesejahteraan.

Namun, Anda tidak harus pergi ke tempat akupuntur untuk melakukan pengobatan tersebut, karena Anda pun dapat melakukannya sendiri dimanapun dan kapanpun. Berikut adalah titik dan cara melakukan akupuntur yang dapat Anda gunakan dalam situasi sehari-hari.

  1. The three miles

Titik ini berada di sekitar 1,5 inci di bawah lutut. Melakukan akupuntur di titik ini dapat memperbaiki kerja sistem pencernaan dan membantu mengobati berbagai sakit perut juga muntah dan mual. Tekuk kaki dan beri tekanan kuat pada titik ini selama kurang lebih 1 menit.

  1. The third eyes

Lokasi titik ini berada di antara kedua alis Anda. Akupuntur di titik ini dapat membantu Anda meredakan sakit kepala, depresi, kelelahan kronis dan stres. Tekan lembut pada bagian ini selama 1 menit.

  1. The pericardium

Titik akupuntur ini terletak di lengan bagian dalam sekitar 3 jari dari pergelangan tangan, tepatnya di antara dua tendon. Ini akan membantu untuk meredakan rasa mual atau pun muntah. Tekan kuat dan pijat pada bagian ini selama 4 hingga 5 detik. 

  1. The Tong Zi Liao

Titik Tong Zi Liao terletak di sudut-sudut mata Anda. Akupuntur di titik ini dapat mengatasi migrain dan menguangi kelelahan mata. Perlahan-lahan, gosok titik ini dengan ujung jari Anda hingga merasa lega.

  1. The big rushing

Big rushing terletak satu setengah inci dibelakang antara jempol kaki dan jari telunjuk kaki Anda. Titik ini sangat populer untuk menghilangkan sakit kepala, kelelahan mata, kram kaki, juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Tekan titik ini dan tahan selama 1 menit.

  1. The sea of tranquillity

Sea of tranquillity dapat dilakukan dengan mudah dan berlokasi di tengah dada Anda. Ini dapat membantu Anda untuk tenang dan juga meredakan rasa cemas, depresi, histeria, dan masalah emosional lainnya. Tekan dan tahan lembut pada titik ini selama 1 menit.

 

  1. The joining the valley

 Titik akupuntur ini berlokasi di antara jempol dan telunjuk tangan Anda. Titik ini sangat berguna untuk meredakan sakit gigi, nyeri leher dan bahu, juga sakit kepala. Lakukan tekanan atau pijatan pada titik ini selama 1 menit.

  1. The Yongquan

Lokasi Yongquan berada di antara telapak kaki antara kedua dan ketiga. Titik ini berguna untuk mengatasi sakit kepala, mual bahkan sangat berguna untuk menangani orang pingsan. Tekan titik ini dengan ujung jari Anda dan tahan selama 1 menit.

  1. The gates of consciousness

Titik ini berlokasi di dekat sisi leher dan di dasar tengkorak. Menekan titik ini dapat membantu Anda mengatasi sakit kepala, migrain dan pusing. Lakukan tekanan atau pijatan pada titik ini selama 1 menit.

  1. The wind mansion

Lokasi wind mansion terletak di bagian belakang kepala Anda, di tengah-tengah cekungan di bawah tengkorak. Titik ini berguna untuk meringankan sakit kepala, sakit tenggorokan, dan juga mimisan. Tekan kuat pada titik ini dengan ujung jari Anda dan tahan selama 1 hingga 2 menit. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: