Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Ketua P3TM Ditangkap, Hendra DS: Jangan Berhenti Hanya di P3TM Saja!

Starberita – Medan, Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Hendra DS, mengapresiasi aparat Poldasu yang berhasil menangkap Ketua Pengurus Pasar Tradisional Marelan (P3TM), AG (57) warga Jalan Jalan XI, Lingkungan 6,  Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan di Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/9/2018).

Kepada wartawan, Hendra, menyebutkan diburunya AG yang sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Poldasu, menjadi bukti kalau pihak Kepolisian serius menuntaskan kasus pungutan liar (pungli) di Pasar Marelan.

Meskipun Ketua P3TM itu sudah ditangkap, kata Hendra, kasus pungli di Pasar Marelan tidak hanya berhenti di pengurus P3TM. “Supaya tuntas, kita (DPRD, red) juga minta polisi menyelidiki sampai dimana alirannya berhenti. Artinya, apakah ada orang lain yang menerima aliran dana hasil pungli itu,” katanya.

Disamping itu, lanjut Sekretaris DPC Hanura Kota Medan itu, pungli lain yang diduga terjadi di sejumlah pasar-pasar tradisional lainnya di Medan juga bisa menjadi perhatian dari aparat Kepolisian.

“Kedepan, PD Pasar harus lebih profesional mengelola pasar di Medan, sehingga tidak ada lagi kasus-kasus serupa yang memberatkan pedagang,” pintanya.

Diketahui, aparat Poldasu dipimpin Kasubdit IV/Renakta Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut, AKBP Leonardo Simatupang, berhasil menangkap Ketua P3TM di Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/9/2018).

Kasus ini mencuat setelah Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) bersama Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pelaku pungutan liar (pungli) di Pasar Marelan, Jumat (24/8/2018).

Mereka adalah RM (47), warga Jalan Takenaka Gang Family, Lingkungan V Paya Pasir Marelan, R (49), warga Pasar Nippon Siombak Labuhan Deli Marelan dan MAA (50), warga Marelan Raya, Lingkungan 7 Rengas Pulau Marelan. (sbc-02)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: