Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Ruben Loftus-Cheek Berpeluang Tinggalkan Chelsea

Starberita – Jakarta, Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek nampaknya mulai gerah dengan situasinya di Chelsea. Sang pemain membuka kesempatan untuk pergi dari Stamford Bridge pada bulan Januari nanti.

Gelandang berusia 22 tahun itu mendapatkan kesempatan besar di musim panas kemarin. Ia dipercaya Gareth Southgate untuk masuk dalam skuat Timnas Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Namun sekembalinya ke Chelsea, Loftus-Cheek tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Ia bahkan dihalangi oleh Maurizio Sarri untuk dipinjamkan ke klub lain, dimana Crystal Palace kabarnya ingin meminjam sang pemuda kembali.

Dengan kondisi yang tidak menentu ini, Loftus-Cheek mengakui bahwa ia bisa saja pergi di bulan Januari nanti. “Ya, mungkin saya bisa pergi di bulan Januari tetap itu masih lama dan masih ada banyak pertandingan yang bisa saya mainkan di Chelsea, jadi kita lihat saja nanti,” buka Loftus-Cheek.

Butuh Bermain

Loftus-Cheek sendiri mengakui bahwa ia membutuhkan menit bermain ekstra musim ini, sehingga ia berharap Sarri bisa memberikannya jam bermain lebih.

“Saat ini saya masih membela Chelsea dan fokus saya saat ini adalah berkembang bersama Chelsea. Mengenai apakah saya akan pergi di Januari, kita lihat saja nanti. Saya tidak yakin kapan saya akan bermain, karena semua tergantung kepada seberapa keras saya berusaha untuk berlatih. Saya tidak tahu apakah saya akan mendapatkan kesempatan bermain, namun saya tetap berlatih karena kami akan memainkan banyak pertandingan setelah ini dan mungkin kesempatan saya akan datang,” ungkapnya.

Persiapkan Diri

Loftus-Cheek juga mengakui bahwa ia saat ini tetap fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga ketika Sarri memberikannya kesempatan, ia sudah siap untuk bermain.

“Saya harus siap dan melakukan yang terbaik ketika kesempatan saya datang. Sarri ingin saya belajar taktik lebih banyak jadi saat ini saya berjuang keras untuk mempelajari taktik dan gaya bermainnya. Saya rasa jika saya melakukan hal ini, maka kesempatan sayan untuk bermain akan segera datang. Pelatih dan Gianfranco [Zola, asisten pelatih Chelsea] membantu saya agar saya memahami taktiknya secepat mungkin dan hal itu begitu luar biasa,” tandasnya.

Kesempatan Lebih Banyak

Musim lalu, Loftus-Cheek bermain sebanyak 24 kali di tim utama Crystal Palace, dimana jumlah itu sama seperti yang ia dapatkan di empat tahun karirnya di Chelsea. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: