Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Yenny Wahid Yakin Kedua Pasangan Capres-Cawapres Tak Gunakan Isu SARA

Starberita – Jakarta, Putra kedua almarhum Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid, mengapresiasi silaturahim Presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Sandiaga Uno ke keluarganya, beberapa waktu lalu.

Dalam dua silaturahim tersebut, Yenny semakin yakin bahwa kedua pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilpres 2019, tidak akan menggunakan isu SARA sebagai alat untuk mendulang suara.

“Satu hal yang membuat saya gembira, semua capres dan cawapres punya komitmen tidak menggunakan isu SARA dalam Pilpres kali ini,” ujar Yenny melalui unggahan di akun Instagramnya, Rabu (12/9/2018).

Oleh sebab itu, ia berharap komitmen ini juga diikuti dengan taat oleh para pendukung masing-masing pasangan calon. “Semoga para pendukungnya bisa mengikuti komitmen mereka. Kalau itu terjadi, maka siapapun pemenangnya, Indonesia tetap juara,” ujar Yenny.

Secara khusus, Yenny mengomentari silaturahim Sandiaga. Ia mengaku bersahabat sejak lama dengan Sandiaga. Kini, meskipun pilihan politiknya berbeda, Yenny menegaskan, tidak ada perubahan dalam hal persahabatan mereka.

“Peristiwa politik terjadi setiap 5 tahun sekali, namun bagi kami, persahabatan layaknya bisa terjalin lebih lama lagi. Dan itu hanya bisa tercapai ketika kita bisa menunjukkan sikap saling menghormati dan menghargai walaupun pilihan politik kita mungkin berbeda,” ujar Yenny.

Presiden Jokowi mengunjungi kediaman keluarga almarhum Gus Dur, bilangan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018). Jokowi ingin memperingati ulang tahun almarhum Gus Dur ke-78 yang jatuh tepat pada hari itu.

Sebagai peringatan ulang tahun Presiden ke-4 RI itu, istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, menyuguhkan bubur merah putih untuk disantap bersama-sama.

Selain itu, Presiden Jokowi sekaligus ingin meminta restu ke Sinta Nuriyah Wahid beserta seluruh keluarganya berkaitan dengan perhelatan Pemilihan Presiden 2019 yang ia ikuti. Sementara, Sandiaga bersilaturahim ke kediaman Gus Dur pada Senin (10/9/2018). Namun Sandiaga tidak menyantap makanan di kediaman lantaran sedang berpuasa Senin-Kamis. (sbc-03/pas)




Tinggalkan Balasan

error: