Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Amran Butuh Bantuan Untuk Obati Tumor Ganas di Wajahnya

Starberita – Lubuk Pakam, Amran, warga Dusun II Desa Perbarakan Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang, menderita penyakit tumor ganas di wajah kirinya selama bertahun tahun.

Ayah tiga anak ini dan keluarganya yang hidup serba kekurangan hanya bisa pasrah dengan kondisinya saat ini dan hanya mampu berobat seadanya. Walau pernah dioperasi dengan menggunakan fasilitas BPJS Kelas III, tapi tumor di wajahnya belum juga sembuh.

Amran pun berharap, ada masyarakat yang jadi dermawan membantu meringankan beban untuk pengobatan sakit yang dialaminya. Saat wartawan menyambangi kediamannya, suami dari Asmawaty (53), itu diketahui sudah menderita sakit sangat lama.

Meski begitu, Amran tetap tegar mencari nafkah sebagai pengemudi betor untuk memenuhi nafkah sehari-hari. Sang istri saat ditanyai mengatakan bahwa suaminya saat itu sudah dioperasi namun masih belum sembuh juga.

“Saya berharap ada bantuan untuk perobatan suami saya agar bisa dioperasi lagi,” tutur Asmawaty kepada wartawan, belum lama ini.

Asmawaty yang saat itu terlihat sakit juga itu sempat meneteskan air mata, ia berharap agar Pemkab Deliserdang bersedia membantu pengobatan suaminya tersebut. Asmawaty juga mengisahkan awal dari penyakit suaminya itu sebelumnya ada benjolan kecil saja dekat matanya namun lama kelamaan semakin besar.

“Kami pikir sakit biasa aja bang, ini makin lama makin besar. Ya, kami sangat butuh bantuan agar bisa mengobati suami saya,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang tetangganya bernama Taufik mengakui bahwa tumor di wajah Amran itu sudah sangat lama.

“Iya bang, bapak itu sakit tumor ganas di wajahnya. Dulu sudah pernah dioperasi juga,” katanya.

Menurut Taufik, Amran sering mangkal menunggu penumpang di sekitar komplek Kantor Bupati Deliserdang, tepatnya di dekat kantor Dinas Pendidikan.

“Walaupun sedang sakit, tapi bapak itu gak putus asa bang,” kata Taufik. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: