Search
Rabu 1 April 2020
  • :
  • :

Pedagang Pasar Marelan Minta Harga Kios Tak Mencekik Leher

Starberita – Medan, Sejumlah pedagang Pasar Marelan menolak harga yang ditetapkan Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Marelan (P3TM). Pedagang meminta pembayaran kios sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Kota Medan Nomor 511.3/25/79 prihal penetapan harga kios, stand meja di Pasar Marelan.

” Kami sangat keberatan dengan harga dari P3TM. Untuk lapak kios ditetapkan harga Rp13 juta kadang bisa lebih,” keluh sejumlah pedagang Pasar Marelan yang mengadu ke Komisi C DPRD Medan, Selasa (21/8/2018).

Mewakili para pedagang, Daniel, mengutarakan pada saat pembangunan kios ,P3TM mematok harga Rp13 juta lebih untuk kios meja pedagang ikan dan ayam. Tapi, dalam perjalanannya pedagang mendapati surat edaran Sekda bahwa harga kios yang sesungguhnya Rp7,325 juta. “Kami mau ikuti harga sesuai dengan Surat Edaran Sekda,” ucapnya.

Mirisnya, kata Daniel, kios yang ditempatkan pedagang pun tidak layak karena berada di area pinggiran parit. Pedagang lainnya, Pola Nainggolan, menyatakan pihaknya juga menolak aksi pengusuran yang dilakukan PD Pasar Kota Medan.

Wakil Ketua Komisi C, Mulia Asri Rambe, yang menerima keluhan pedagang tindakan yang dilakukan P3TM sebuah tindakan ilegal. Dia mendesak agar PD Pasar segera mengambil keputusan yang tepat.

“Kita harapkan seluruh harga kios dikembalikan berdasarkan surat sah dari Sekda Kota Medan,” kata pria yang akrab disapa Bayek ini.

Bayek dengan tegas juga menyatakan, akan memanggil pihak PD Pasar Kota Medan. “Segera kita jadwal pertemuan lanjutan agar persoalan ini tidak berlarut-larut,” katanya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: