Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – 5 Ton Bantuan dari Masyarakat Sumut untuk Lombok Siap Terbang
Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

5 Ton Bantuan dari Masyarakat Sumut untuk Lombok Siap Terbang

Starberita – Medan, Sebanyak 5 ton muatan bantuan kemanusiaan hasil donasi dari masyarakat Sumatera Utara sudah siap untuk diterbangkan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Muatan yang dibawa oleh mobil pickup dan food van ACT, kemarin memasuki kawasan Gudang Lanud Soewondo. Dibawah pengawasan personil TNI AU, satu persatu muatan yang berisikan beras dan pakaian baru serta beberapa kardus pakaian bekas layak pakai, diturunkan dan dipindahkan keatas troli dan palet.

Beberapa tenaga relawan tampak sigap menurunkan muatan tersebut. Tampak proses loading barang sore itu, didampingi oleh Head Of Marketing ACT Sumut, Reinaldi. Untuk waktu keberangkatan pihak ACT belum dapat memastikan, karena masih menunggu komando dari pihak Lanud Soewondo dan prosedur serta jadwal terbang pesawat Hercules itu sendiri.

Seperti yang sama kita ketahui sebelumnya bahwa rencananya muatan bantuan kemanusiaan ini akan dibawa ke Lombok dengan menggunakan armada pesawat Hercules C130.

“Untuk jadwal terbang Hercules ini belum dapat kita pastikan, namun kita usahakan secepatnya, makanya hari ini kita loading dahulu barang-barangnya di Gudang Lanud Soewondo ini, agar kita jadwal itu ada, kita sudah siap untuk diberangkatkan,” jelas Reinaldi.

Barang-barang yang sekarang standby di Gudang Lanud ini meruapakan hasil donasi yang dikumpulkan oleh para relawan dan masyarakat Sumatera Utara yang peduli dengan Bencana Gempa Bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Yang mana telah memakan korban ratusan jiwa, menghancurkan ribuan rumah, atas dasar itu lah masyarakat Sumatera Utara bahu membahu untuk mengumpul donasi untuk disumbangkan saudara-saudara yang berada di Lombok sana. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: