Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Rayakan Idul Adha, Pemprovsu Akan Sembelih 25 Ekor Sapi di Kantor Gubsu
Search
Kamis 24 Oktober 2019
  • :
  • :

Rayakan Idul Adha, Pemprovsu Akan Sembelih 25 Ekor Sapi di Kantor Gubsu

Starberita – Medan, Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018, Pemprovsu akan melaksanakan penyembelihan 25 ekor sapi qurban di lingkungan Pemprovsu.

Penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan di lapangan parkir Kantor Gubsu pada Rabu (22/8/2018). Salah satu sapi qurban yang akan disembelih adalah milik Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Sapi seberat 1,1 ton itu diserahkan secara simbolis pada tanggal 4 Agustus 2018. Sedangkan 24 ekor sapi lainnya adalah partisipasi dari jajaran OPD dilingkungan Pemprovsu dan BUMD. Sekretaris Panitia Pelaksana Qurban Pemprovsu, Syahrial Effendi mengatakan, untuk pembagian daging qurban, Pemprovsu akan menyiapkan 1.750 kupon. Dimana daging qurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat, panti asuhan, dan pegawai honor dilingkungan Pemprovsu.

“Pegawai honor tersebut meliputi, petugas cleaning service, petugas maintenance, petugas penjaga rumah dinas dan lainnya,” kata Syahrial di Kantor Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu, Selasa (21/8/2018).

Dikatakan Syahrial, saat ini persiapan pelaksanaan penyembelihan qurban telah mencapai 75 persen.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Sekda, dan telah menyiapkan tenda dan lubang untuk penyembelihan qurban,” katanya.

Rangkaian perayaan Idul Adha akan dimulai dengan sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka Medan. Kemudian penyembelihan hewan qurban di Kantor Gubsu dan akan dihadiri langsung oleh Pj.Gubsu, Eko Subowo. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: