Search
Senin 30 Maret 2020
  • :
  • :

Pendapatan Rendah, Golkar Minta Walikota Evaluasi OPD

Starberita – Medan, Ketua Fraksi Partai Golkar (FPD) DPRD Kota Medan, Ilhamsyah, menyebutkan minimnya capaian target dan realisasi pendapatan Pemko Medan pada tahun 2017 tidak terlepas dari buruknya kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Medan.

“Kita menilai para OPD tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” kata Ilhamsyah kepada wartawan menjawab rendahnya capai target pendapatan Pemko Medan pada TA 2017, Rabu (15/8/2018).

Ilhamsyah mengaku, hal itu juga disampaikan FPG dalam pemandangan umumnya terhadap nota pengantar Walikota Medan atas Laporan Pertanggungjawaban (LPj) penggunaan APBD TA 2017 dalam sidang paripurna dewan yang dipimpin Ketua DPRD, Henry Jhon Hutagalung.

Atas dasar itu, kata Ilhamsyah, FPG memberikan beberapa masukan kepada Walikota Medan untuk mengevaluasi kinerja para OPD yang tidak mampu menjalan tugas dan fungsinya secara baik.

Selain itu, Pemko Medan harus mencari berbagai upaya terobosan baru agar penerimaan dapat optimal dan sisi lain masyarakat tidak terbebani.Hal ini dalam upaya meningkatkan PAD di tahun anggaran berjalan dan mendatang.

“Kita berharap Pemko Medan diminta prioritas pembangunan infrastruktur, penanggulangan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik dan program-program yang langsung dapat menyentuh masyarakat terutama percepatan pembangunan di daerah lingkar luar khususnya Medan bagian utara,” pungkasnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: