Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – LPj 2017, Gerindra Pertanyakan Besarnya Selisih Antara Proyeksi & Realisasi
Search
Rabu 18 September 2019
  • :
  • :

LPj 2017, Gerindra Pertanyakan Besarnya Selisih Antara Proyeksi & Realisasi

Starberita – Medan, Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan mempertanyakan besarnya selisih antara proyeksi dan realisasi anggaran dalam Laporan Pertanggungjawaban (LPj) penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017.

Pertanyaan itu disampaikan Fraksi Gerindra dalam pemandangan umumnya atas nota pengantar Walikota Medan terhadap LPj TA 2017 yang disampaikan, Surianto, dalam sidang paripurna dewan, Rabu (15/8/2018) yang dipimpin Ketua DPRD, Henry Jhon Hutagalung.

Dalam laporan penggunaan APBD tahun 2017, kata Surainto, secara akumulatif realisasi pendapatan mencapai Rp4,40 triliun lebih, yang terdiri dari PAD sebesar Rp1,73 triliun lebih dan pendapatan transfer sebesar Rp2,26 triliun lebih.

Sementara untuk belanja, sebut pria yang akrab disapa, Butong, ini secara akumulatif mencapai Rp4,39 triliun lebih yang terdiri dari belanja operasional Rp3,39 triliun lebih dan belanja modal sebesar Rp997,47 miliar lebih.

“Antara proyeksi dengan realisasi sangatlah besar, sementara daya serap terlalu kecil dari target. Kalau alasan Pemko Medan adalah efisiensi, tentu sangat besar selisih yang tidak terealisasi. Ini mohon penjelasan?,: tanya Butong.

Disisi lain, sambung Butong, Fraksi Gerindra sangat menyayangkan masih banyak capaian hasil kinerja yang belum dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Medan, sebab capaian target hanya 79,82%.

“Kita khawatir minimnya realisasi capaian anggaran pada tahun 2017 berimbas pada realisasi P-APBD 2018,” ujarnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: