Search
Selasa 25 September 2018
  • :
  • :

Kereta Api Penumpang Tabrak Truk Sawit, 1 Tewas

Starberita – Asahan, Kereta Api Penumpang Sribilah Utama dari Rantau Perapat tujuan Medan menabrak sebuah truck colt diesel BK 8232 VO pengangkut janjangan sawit dari PKS Bakrie berada di Lolotan Desa Suka Makmur menuju simpang Sekip Kab. Asahan sekira jam 11.00 wib, Selasa (14/8/2018).

Akibat dari peristiwa naas tersebut, supir truck Sumardi (45) warga Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring tewas dilokasi kejadian, sementara kernet dari truck dimaksud berhasil menyelamatkan diri.

Informasi dari lokasi kejadian awalnya truck berangkat dari pabrik dengan muatan janjangan sawit berangkat hendak menuju simpang sekip. Namun naas bagi Sumardi yang diduga kurang hati-hati saat akan melintasi perlintasan kereta api yang jaraknya tidak jauh dari lokasi Pabrik Sawit kereta api Bisnis tersebut menghantam bagian depan truck dimaksud sehingga kondisinya bagian depan hancur dan terseret hingga belasan meter.

“Mungkin di perlintasan ini tidak ada palang pengaman, atau memang tidak dengar ada suara kereta api datang sehingga terjadilah tabrakan yang menewaskan warga Pulo Bandring,” ujar Nanda salah seorang warga dilokasi kejadian.

Berselang beberapa menit kemudian, petugas Satlantas Polres Asahan langsung mengevakuasi korban yang tewas dan membawanya kerumah Sakit Umum HAMS Kisaran.

“Benar ada truck bermuatan janjangan sawit hancur ditabrak Kereta Api penumpang yang datang dari Medan menuju Kisaran, 1 tewas,” kata Rusdi membenarkan saat dikonfirmasi wartawan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: