Search
Sabtu 18 Agustus 2018
  • :
  • :

Courtois Rayu Hazard Gabung Madrid

Starberita – Jakarta, Setelah menuntaskan proses kepindahan ke Real Madrid, Thibaut Courtois melempar rayuan maut kepada sahabatnya di Chelsea, Eden Hazard. Courtois menyatakan kedatangan Hazard ke Madrid bakal membuatnya semakin bahagia.

Bukan rahasia lagi, jika Madrid memang sangat mengidamkan Hazard. Namun, mereka kesulitan mendapatkan tanda tangan Hazard di bursa transfer musim panas 2018.

Chelsea tampak tak rela kehilangan dua bintang sekaligus. Alhasil, The Blues hanya bisa melepas Courtois ke Madrid di bursa transfer musim panas 2018.

Meski gagal merapat di periode bursa transfer kali ini, Hazard tetap diyakini bakal segera berkostum Madrid. Setidaknya, dia pindah di bursa transfer musim dingin atau panas 2019.

“Dia merupakan pemain hebat. Saya begitu bahagia bermain bersamanya lagi. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Jika dia berakhir di sini, itu luar biasa,” kata Courtois.

Madrid dipastikan gagal mendapatkan Hazard musim ini karena adanya perbedaan regulasi dalam transfer di Premier League. Saat ini, pasar pemain di Premier League sudah ditutup.

Tak boleh ada lagi pemain yang masuk atau keluar. Sebenarnya, ada toleransi waktu yang diberikan otoritas Premier League dalam upaya perekrutan pemain.

Bursa transfer Premier League ditutup H-2 laga perdana. Jadi, Kamis 9 Agustus 2018 merupakan batas akhir bursa transfer. Segala macam aktivitas jual beli resmi ditutup pada pukul 17.00 waktu setempat.

Setelahnya, tak boleh ada pemain yang keluar atau masuk. Bisa saja transfer dilakukan, tapi catatannya klub yang bersangkutan harus menyerahkan bukti kesepakatan dengan pemain.

Toleransi waktu demi melengkapi dokumen cuma dua jam. Artinya, lewat dari pukul 19.00, klub tak bisa melengkapi dokumen kepindahan, sang pemain gagal ditransfer. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: