Search
Selasa 18 Desember 2018
  • :
  • :

Gabung Chelsea, Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Dunia

Starberita – Jakarta, Chelsea langsung mengambil langkah cepat usai kehilangan Thibaut Courtois yang memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid. Kiper pengganti didapat, dia adalah penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Kiper 23 tahun ini dikontrak The Blues selama tujuh tahun. Maharnya tidak main-main, senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. 

Jumlah ini menjadikan Kepa sebagai penjaga gawang termahal di dunia, melewati Allison Becker milik Liverpool. Sebelumnya The Reds membelinya dari AS Roma dengan mahar 72,3 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

“Ini adalah keputusan yang tepat bagi saya, untuk karier dan kehidupan pribadi. Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini. Semua trofi yang didapatkan, pemain bahkan Premier League itu sendiri. Saya sangat senang Chelsea bisa mempercayakan saya dan ini tentu luar biasa,” kata Kepa.

Kepa kemungkinan besar akan tampil perdana di ajang Premier League 2018/2019 ketika The Blues menghadapi Huddersfield Town. Laga tersebut akan dihelat pada akhir pekan ini. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: