Search
Selasa 16 Oktober 2018
  • :
  • :

Jika Jadi RI 2, Ini 5 Fokus KH Maruf Amin

Starberita – Jakarta, Setelah ditetapkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, KH Maruf Amin, akan menyoroti lima hal yang akan jadi prioritasnya setelah resmi duduk jadi RI 2.

“Saya kira ada lima hal yang harus diprioritaskan untuk periode 2019-2024. Mudah-mudahan kami bisa dipilih dan bisa bangun negara lebih kuat,” kata Maruf Amin di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Lima hal yang akan dikerjakan setelah dirinya menjabat jadi wakil presiden bila dipercaya di antaranya adalah mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera.

“Saya akan membantu beberapa aspek. Pertama menjaga keutuhan bangsa. Karena kalau bangsa tidak bersatu tentu tidak mungkin dilakukan pembangunan,” ungkapnya.

Perihal yang kedua yakni, Maruf Amin akan memilihara dan menjaga ukhuwah Islamiyah antar sesama umat Islam dan ukhuwah wathniyah yaitu persaudaraan antar sesama bangsa.

Selanjutnya, Rais Aam PBNU ini juga menyoroti ekonomi, Maruf bertekad akan membangun ekonomi keumatan yang menjadi arus baru. “Yang ketiga soal ekonomi. Ekonomi yang saya bangun adalah ekonomi keumatan arus baru ekonomi Indonesia,” tegasnya.

Selanjutnya, hal yang menjadi prioritas Maruf yakni membangun karakter bangsa yang harus menjadi perhatian penting. “Kelima baru penegakam hukum. ketahanan dan keamanan bangsa,” tutupnya. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: