Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Mendikbud Tak Liburkan Sekolah di Lombok

Starberita – Medan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy memastikan tidak meliburkan kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah di Lombok menyusul terjadinya gempa bumi pada beberapa hari terakhir ini.

“Saat ini kami lebih fokus memastikan kegiatan sekolah berjalan dengan lancar. Saat ini kami sudah mengirimkan 65 tenda untuk kegiatan belajar sementara. Tenda ini merupakan kebutuhan mendesak. Kami sudah mengirimkan sebagian dari Jakarta, sebagian lagi dari Denpasar,” katanya, kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Selain menyediakan tempat sementara untuk belajar, Mendikbud juga memastikan kebutuhan lain tercukupi, di antaranya perangkat pembelajaran, seragam, dan makanan tambahan.

Gempa bumi tersebut tidak hanya merusak sejumlah sekolah tetapi juga Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan di beberapa daerah di Lombok. Gedung sekolah dan kantor yang rusak akibat gempa bumi sedang didata oleh Kemendikbud.

“Baru kami data, tetapi untuk sementara bukan itu yang menjadi fokus kami melainkan kegiatan belajar dulu yang dipastikan berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (ant)




Tinggalkan Balasan

error: