Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Menkominfo Minta Media Massa Punya Andil Ciptakan Pemilu Berkualitas
Search
Selasa 10 Desember 2019
  • :
  • :

Menkominfo Minta Media Massa Punya Andil Ciptakan Pemilu Berkualitas

Starberita – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta agar media massa memiliki andil dalam menciptakan pemilu yang berkualitas. Salah satunya dengan proses pemberitaan yang beretika dan tidak partisan.

“Media massa yang bermartabat akan mampu menciptakan pemilu yang berkualitas,” kata Rudiantara di Solo, kemarin. Sedangkan martabat media massa ditentukan dari keteguhannya memegang kode etik.

Menurutnya, saat ini sudah tidak ada persoalan dengan media mainstream berupa media cetak dan elektronik. “Tapi kalau sudah bicara media online, apalagi media sosial, semuanya makin baur dan blur,” katanya.

Dia menyebut masih banyak media online yang bermasalah dengan persoalan etika. “Masih ada yang kontennya negatif dan agitatif,” katanya. Padahal, dalam kondisi politik yang cenderung memanas, media massa diharapkan mampu menjadi perekat keutuhan bangsa.

Persoalan semakin pelik saat media arus utama justru mengambil konten dari media sosial yang penuh dengan informasi-informasi yang sulit dipertanggungjawabkan. Bahkan, media massa terkesan adu cepat dengan sosial media. “Ini akan menjadi lingkaran setan,” katanya.

Meski demikian, dia menegaskan bahwa pemerintah tetap tidak akan melakukan intervensi terhadap media massa. “Undang-Undang Pers tidak memiliki Peraturan Pemerintah maupun Peraturan Menteri,” katanya. Hal itu menjadi bukti bahwa pemerintah tidak akan melakukan intervensi. (sbc-03/tem)




Tinggalkan Balasan

error: