Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kurma Berhasil Turunkan Berat Badan, Ini 4 Faktanya
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Kurma Berhasil Turunkan Berat Badan, Ini 4 Faktanya

Starberita – Jakarta, Kurma diklaim dapat membuat seseorang sukses diet menurunkan berat badan. Sebab, makanan ini kaya nutrisi yang terdiri dari zat besi, serat, magnesium, hingga kalium yang melimpah.

Disamping itu, kurma juga mengandung potasium, mangan, selenium, dan seng. Kurma juga mengandung rendah gula yang aman dikonsumsi. Ini dapat mengurangi risiko obesitas yang banyak dialami oleh orang di zaman sekarang.

Ahli Gizi Dr Manjari Chandra mengatakan, seseorang yang sering makan kurma dapat meningkatkan imunitas tubuhnya secara alami. Juga, makanan tersebut bisa meningkatkan kekuatan otot dan membuat tubuh tetap bugar.

“Kurma harus dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan kekebalan. Empat hingga enam kurma adalah cukup untuk menurunkan berat badan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kurma juga sarat akan manfaat untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa alasan yang menunjukkan bahwa kurma itu terbukti bantu turunkan berat badan. Dirangkum lebih lanjut, berikut empat faktanya yang harus Anda pahami. Simak selengkapnya yuk!

  1. Kurma mengandung tinggi serat

Serat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan cepat dicerna oleh usus. Nah, saat makan kurma secara rutin, Anda bisa tercegah dari sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

  1. Kurma mengandung kandungan asam lemak tak jenuh yang tinggi

Asam lemak tak jenuh dari kurma ini dapat membantu mengurangi peradangan. Terjadinya peradangan telah lama dikaitkan dengan risiko obesitas, resistensi insulin, diabetes, dan gangguan penyakit lainnya. Anda harus menghindari dengan mengubah gaya hidup sehari-hari.

  1. Kurma merupakan sumber protein

Protein dalam kurma jadi sumber nutrisi pangan terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat ngemil kurma, rasanya Anda jadi jarang lapar dan dampaknya lebih kenyang tahan lama.

  1. Rendah gula

Kurma rasanya manis, tapi makanan ini mengandung rendah gula. Anda bisa mengekang rasa ingin konsumsi camilan manis. Jika ingin diet, tapi ingin makan manis, konsumsilah kurma setiap hari. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: