Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pedagang Pasar Timah Segera Direlokasi
Search
Minggu 15 Desember 2019
  • :
  • :

Pedagang Pasar Timah Segera Direlokasi

Starberita – Medan, Asisten Umum (Asmum) Sekretariat Daerah Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay, mengungkapkan dalam waktu dekat, Pemko Medan segera merelokasi pedagang Pasar Timah.

“Berdasarkan hasil rapat beberapa waktu lalu, telah disepakati kalau relokasi pedagang akan dilaksanakan secepatnya,” ungkap Ikhwan Habibi dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi C DPRD Kota Medan Satpol PP, Bagian Hukum dan pengembang Pasar Timah, Senin (30/7/2018) yang dipimpin Ketua Komisi C, Hendra DS.

Nantinya, sebut Ikhwan, para pedagang akan direlokasi ke tempat penampungan sementara. “Kami telah menyurati  Satpol PP untuk segera merelokasi pedagang dalam waktu dekat ini,” ujar Ikhwan.

Soal gugatan pedagang, kata Ikhwan, proses hasil banding yang diajukan pihak penggugat atas gugatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Pasar Timah ke pengadilan telah dimenangkan Pemko Medan. “Dan ini hanya menunggu proses administrasi,” ujarnya.

Mendengar itu, Ketua Komisi C, hendra DS, berharap agar persoalan Pasar Timah segera selesai dan pihak investor melakukan sosialisasi kepada pedagang.

Sementara pengembang Pasar Timah, Sumandy Wijaya, mengatakan  dirinya sangat senang mendengar hasil rapat ini. Sebab, semua proses sudah dilalui.

“Saya berharap, agar Satpol PP Pemko Medan segera melakukan relokasi pasar secepatnya dan dapat mensosialisasikan langsung kepada pedagang agar prosesnya berjalan lancar,” katanya.

Dikatakannya, masalah perizinan sudah diselesaikan dan relokasi pemindahan pedagang akan dilakukan tidak jauh dari Pasar Timah. “Saya juga telah melakukan puluhan kali sosialisasi kepada pedagang.  Bagaimana tekhnik relokasinya, itu semua saya serahkan kepada pihak Satpol PP agar dalam minggu ini dapat selesai dengan cepat,” katanya. (sbc-02)

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: