Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Tak Perlu Cuci Darah, Obati Gagal Ginjal dengan 12 Cara Alami Ini
Search
Rabu 16 Oktober 2019
  • :
  • :

Tak Perlu Cuci Darah, Obati Gagal Ginjal dengan 12 Cara Alami Ini

Starberita – Jakarta, Gagal ginjal adalah suatu penyakit kondisi kesehatan ginjal telah memburuk yang pada umumnya tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik bahkan berhenti menjalankan fungsinya, sehingga gangguan metabolisme karbohidrat, lemak, serta protein dapat dialami oleh penderitanya.

Berbicara mengenai gagal ginjal, sebenarnya ada banyak gejala atau tanda-tandanya yang bisa anda ketahui, seperti otot kerap kram, mengalami sulit tidur, sakit kepala, sakit punggung di bagian atas, dan sesak napas serta bau mulut. Lalu bagaimana cara mengobati gagal ginjal yang baik dan tidak beresiko?

Untuk mengobati penyakit gagal ginjal agar bisa sembuh, sebenarnya tidak hanya fokus pada sudut pandang dokter saja, tapi juga fokus dari kebanyakan perawatan agar gagal ginjal bisa dicegah atau tidak berubah menjadi parah. Selain cuci darah, anda juga perlu melakukan perawatan yang ekstra hati-hati dan tidak boleh sembarangan. Berikut ini beberapa cara alami mengobati ginjal tanpa cuci darah:

  1. Ramuan rambut jagung, alang-alang, dan kumis kucing

Cara yang pertama yaitu dengan memanfaatkan rambut jagung, alang-alang, dan kumis kucing. Buatlah ramuan campuran ketiga bahan tersebut. Cara ini sangat baik untuk mengobati gagal ginjal. Caranya, anda hanya perlu menyiapkan 1 genggam padat rambut jagung, lalu juga 11-15 lembar daun kumis kucing dan akar alang-alang yang dibutuhkan sekitar 3 jengkal. Bersihkan semua bahan lalu olah menjadi ramuan tradisional.

  1. Daun sukun

Anda juga bisa memanfaatkan daun sukun untuk mengobati ginjal anda. Berdasarkan penelitian, daun sukun dapat dimanfaatkan untuk mengobati gagal ginjal bahkan tanpa cuci darah. Hal ini karena adanya kandungan flavonoid, tanin, serta asam hidrosianat. Semua kandungan tersebut dapat membantu pemulihan kondisi ginjal. Cukup siapkan beberapa lembar daun sukun dan cuci bersih. Rebuslah dengan air secukupnya. Pastikan daun tersebut hancur di dalam air. Tinggalkan beberapa waktu sampai benar-benar dingin, lalu saringlah untuk diambil airnya. Minumlah sehari 2 kali rutin.

  1. Ramuan bawang putih, bawang bombay, dan jeruk nipis

Bagi penderita gagal ginjal, anda bisa memanfaatkan ramuan bawang putih, bawang bombay, dan jeruk, ramuan tersebut dapat membantu memperbaiki kondisi ginjal anda secara perlahan. Anda cukup menyediakan jeruk nipis 3 buah, bawang bombay 2 siung saja, lalu bawang putih tunggal 11 siung. Bersihkan semua bahan dan campurkan lalu blender hingga halus. Konsumsilah ramuan tersebut sebelum makan 3×1 sendok makan setiap harinya.

  1. Mengkonsumsi daun binahong

Daun binahong memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, terutama bagi kesehatan ginjal. Anda hanya perlu merebus sekitar 10-15 gram daun binahong yang masih segar dengan air 1 gelas saja. Lalu minumlah ramuan tersebut Anda juga bisa dengan cara menyeduh 1,5 gram daun binahong kering dengan menggunakan air mendidih 1 gelas. Untuk pengeringan bisa menggunakan oven yang suhunya mencapai 50 derajat Celsius dan biarkan sampai tersisa air 10 persennya. Konsumsilah sehari 3 kali sebelum makan.

  1. Mengkonsumsi mahkota dewa

Mahkota dewa memang telah banyak dimanfaatkan oleh dikalangan masyarakat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Kandungan saponin, alkaloid, polifenol, serta flavonoid dalam mahkota dewa mampu membantu proses detoksifikasi di mana racun-racun bakal terminimalisir dan dapat berperan sebagai antioksidan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsilah mahkota dewa sebagi ramuan alami yang baik untuk kesehatan ginjal.

  1. Mengkonsumsi bawang putih

Salah satu campuran bumbu masakan yang baik untuk kesehatan ginjal yaitu bawang putih. Bawang ini baik untk mengobati gagal ginjal membuat kondisi ginjal berangsung membaik. Anda bisa mengonsumsi bawang putih ekstrak per harinya. Anda juga bisa mengkonsumsinya dengan bahan-bahan lainnya untuk dijadikan ramuan. Namun ingat, jangan mengkonsumsi terlalu banyak bawang putih.

  1. Menggunakan daun sirsak

Menjaga kesehatan ginjal sangatlah penting untuk dilakukan. Anda bisa memanfaatkan daun sirsak untuk menjaga dan merawat kondisi ginjal anda. Anda cukup menyiapkan daun sirsak beberapa lembar saja yang kemudian bisa dicuci bersih. Tuang air secukupnya ke dalam sebuah wadah, lalu rebuslah air sampai mendidih. Kemudian air rebusan daun sirsak tersebut disaring dan diminum secara rutin 2-3 kali dalam sehari.

  1. Mengkonsumsi apel

Buah apel bukan hanya enak dikonsumsi saja, tapi juga dapat membantu melindungi anda dari penyakit kanker, jantung, mencegah konstipasi maupun menurunkan kolesterol tinggi, selain itu juga dapat membantu merawat kondisi ginjal yang tidak sehat. Anda bisa mengkonsumsi buah apel secara langsung, dijadikan jus, atau olahan lainnya.

  1. Mengkonsumsi bunga kol

Bunga kol memang jarang dipandang akan manfaatnya. Sebenarnya bunga kol dapat anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk mengobati ginjal. Bunga kol mengandung vitamin C dan zat folat yang baik untuk ginjal. Anda cukup merebus atau mengukusnya, dan ditambahkan dengan rempah-rempah aman seperti bubuk kari, kunyit, dan lada, anda sudah bisa menikmatinya.

  1. Menghindari minuman bersoda

Memang tidak ada salahnya bagi orang sehat mengkonsumsi soda. Namun jika anda memiliki gangguan ginjal, anda perlu menghindari minuman bersoda. Sudah banyak diketahui bahwa soda merupakan minuman yang tidak baik untuk kesehatan ginjal. Telah banyak kasus gagal ginjal yang disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda dan makanan minuman berpengawet.

  1. Berhenti merokok

Kebiasaan merokok memang sudah melekat dikalangan remaja saat ini. Sebenarnya merokok tidak baik untuk kesehatan, terutama kesehatan ginjal dan paru-paru. Karena dengan merokok yang terlalu sering dapat merusak sistem pernapasan dan mengganggu fungsi ginjal. Memang merokok itu sendiri tidaklah ada kaitannya langsung dengan kesehatan ginjal yang memburuk, tapi fungsi ginjal yang menurun bisa dikarenakan dari efek merokok di mana banyak bahan kimia berbahaya memenuhi tubuh

  1. Menghindari minuman beralkohol

Selain minuman bersoda, anda juga harus menghindari minuman beralkohol. Minuman yang satu ini sangat tidak baik untuk kesehatan ginjal. Jika mengkonsumsi minuman beralkohol secara terus menerus atau sering, maka dapat merusak merusak fungsi ginjal. Bahkan minuman alkohol dapat memperbesar ginjal. Ketika ginjal mengalami pembesaran, maka otomatis fungsi hormon normal tubuh akan dipengaruhi. Dan kemungkinan bisa terserang gagal ginjal.

Demikianlah informasi tentang 12 Cara Alami Mengobati Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: