Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Bupati Minta Dishub Langkat Giat Amankan Lalu Lintas

Starberita – Stabat, Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu memberi instruksi kepada Dinas Perhubungan setempat agar melaksanakan pengamanan arus lalu lintas pada titik-titik rawan kemacetan di jalan.

Dia mendorong Kepala Dishub beserta jajarannya, agar menjalin kordinasi yang baik dengan Satlantas Polres Langkat dan instasi terkait lainnya.

“ Hal ini saya sampaikan agar masyarakat tetap mematuhi peraturan UU No 22 Tahun 2009 tetang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), serta untuk mewujudkan rasa nyaman dan aman kepada seluruh pengguna jalan saat berkendara,” ujar Ngogesa di Stabat, kemarin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, diperlukan upaya- upaya dalam meningkatkan fungsi pengawasan dan pengaturan jalan, dengan melakukan perawatan dan perbaikan marka jalan, rambu-rambu lalu lintas dan alat pemberi isyarat lalu lintas.

“Di antaranya, melakukan perbaikan fasilitas dermaga tempat bersandar kapal penumpang , serta melakukan fungsi pengawasan terhadap perlengkapan keselamatan yang ada di dalam kapal angkutan penumpang umum. Serta selalu melaksanakan koordinasi dengan semua instansi terkait, sebab keselamatan dalam menggunakan sarana trasportasi, baik di darat maupun di laut, merupakan kebutuhan pokok bagi pengguna trasfortasi umum yang tidak dapat ditawar- tawar lagi,” kata dia. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: